Walikota Bandung Terima Penghargaan Adiupaya Puriutama

  • Bagikan

Bandung (lintasjabar.com)- Pemerintah Kota (pemkot) Bandung mendapatkan penghargaan Adiupaya Puritama peringkat II penyelenggara perumahan dan kawasan permukiman untuk kategori kota metropolitan/besar.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Bandung Dada Rosada, pada acara resepsi hari perumahan nasional 2011 di Jakarta, Kamis (22/9).

Penghargaan diserahkan oleh Deputi bidang pengembangan kawasan, haasadin sitepu disaksikan menpera suharso monoarfa. Kota Bandung terpilih meraih penghargaan tersebut dikarenakan Pemerintah Kota Bandung telah melaksanakan program pengembangan, pembangunan perumahan dan pemukiman bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Walikota Bandung, Dada Rosada menyampaikan rasa terimakasihnya serta memberikan apresiasi khusus bagi seluruh pemangku kepentingan umumnya kepada masyarakat Kota Bandung yang telah bahu membahu bekerja keras hingga menerima penghargaan yang dinilainya merupakan hasil dari kebersamaan dan sinergitas semua pihak.

Menurut Dada, peringkat kedua yang diraih Kota Bandung disebabkan kota Bandung belum memiliki regulasi setingkat Perda yang mengatur tentang rumah susun hak milik (rusunami) maupun rumah susun sewa (rusunawa).

Pada kesempatan itu, selain Kota Bandung, penghargaan serupa pula diraih Kota Cimahi dan dan Kabupaten Bandung untuk daerah Jawa Barat. Sementara itu, Jawa Barat sendiri meraih penghargaan sebagai juara pertama Pembina Kota Metropolitan. (Herdi/Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan