Waras Warsito: Sanksi Pemecatan Apabila Lakukan Korupsi

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Menyoal Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap anggota Komisi V DPR RI, Damayanti Wisnu Putrianti (DWP) dari Fraksi PDIP pada Rabu (13/1) malam di Jakarta, Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar, Waras Warsisto mengatakan, untuk itu jangan sampai hal serupa menimpa kader PDIP di Jawa Barat.

“Komitmen anti-korupsi dari PDIP tidak hanya digelorakan saat ini saja. Saat Rakernas kemarin, Ketua Umum PDIP Ibu Mega pun menekankan hal yang sama, bahwa korupsi harus diberantas,” kata Waras kepada wartawan di Bandung, Kamis (14/1).

Lebih lanjut dikatakannya, sikap tegas partai harus diterapkan oleh seluruh kader PDIP, baik di dalam maupun di luar lembaga legislatif, agar tidak melakukan praktik korupsi. Bahkan terhadap DWP yang diduga melakukan korupsi itu, PDIP tidak akan segan menjatuhkan sanksi tegas.

Ditambahkannya bagi kader di daerah yang berada di lembaga legislatif agar bekerja dengan baik dan tidak melakukan korupsi,tuturnya seraya menjelaskan, sejak tiga minggu lalu seluruh kader PDIP sudah diberikan arahan melalui surat edaran resmi dari pengurus pusat, agar semua kader PDIP menjauhkan diri dari korupsi dan tidak melanggar hukum.

“Apabila kedapatan melakukan korupsi terlebih tertangkap tangan, maka sanksinya pemecatan oleh partai,” pungkas Waras. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan