West Java Parlement Watch Akan Sikapi Kinerja Dewan

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Aktifitas dan  perilaku wakil rakyat yang duduk di legislatif Provinsi Jawa Barat akan di pantau serta di sorot West Java Parlement Watch (WJPW).

WJPW merupakan satu lembaga pengawas terhadap kinerja DPRD Jabar diresmikan di Bandung, Kamis (22/1). Mereka menyatakan kesiapannya untuk memantau dan mengkritisi anggota dewan.

Koordinator Badan Pekerja WJPW, Irzal Yanuardi mengatakan,hak warga negara untuk mengawasi kinerja anggota dewan. Kami hadir untuk memantau sekaligus mengkritisi kinerja DPRD Jabar, katanya pada acara lauching WJPW di sebuah kafe di Bandung, Kamis (22/1).

Menurut Irzal, tugas, fungsi, dan kewenangan anggota dewan yang sangat besar harus dibarengi dengan kontrol yang ketat dari masyarakat. Terlebih dewan sebagai lembaga yang memiliki fungsi penganggaran, kata Irzal, sangat rawan dimanipulasi oleh siapa pun.

“APBD Jabar 2015 itu mencapai Rp 25 triliun, bisa dibayangkan uang sebanyak itu jika dipegang oleh orang yang salah bakal kacau Jawa Barat ini. Makanya rakyat harus turut serta untuk mengawasinya,” pungkas Irzal. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan