Wisuda Sarjana ke 10 Lulusan Terakhir STKIP Persis Usai Resmi Terintegrasi Menjadi UNIPI

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Pada acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke 10, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Islam (STKIP Persis) meluluskan sebanyak 104 wisudawan dari dua program studi, yakni Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Sejarah bertempat di Grand Pasundan Hotel, Sabtu (21/9/2019).

Walikota Bandung, Oded M Danial dihadapan wisudawan dan wisudawati STKIP Persis ke 10

Tampak Ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria, Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat Drs. Firman Adam, M.M.Pd, juga Walikota Bandung, H. Oded Muhammad Danial, S.AP, turut hadir pada prosesi wisuda ini.

Dalam press release yang diterima redaksi disebutkan, wisuda sarjana yang bertajuk “Pendidikan Basis Tafaquh Fiddien dan Pendidikan Tinggi Modern Persatuan Islam untuk kemajuan umat dan bangsa” ini usai upacara wisuda yang dipimpin Ketua STKIP Persis, Dr. Ihsan Setia di Latief, M.Si, dirangkai dengan acara Grand Launching Universitas Persatuan Islam (UNIPI).

Dikatakan Ihsan Setiadi Latief, wisuda STKIP Persis yang ke 10 ini merupakan wisuda sarjana yang terakhir. Seiring terintegrasinya Universitas Persatuan Islam (UNIPI) buah transformasi STKIP Persis dari cita cita 29 tahun yang lalu.

Walikota Bandung, Oded M Danial tengah berikan sambutan pada prosesi wisuda sarjana STKIP Persis ke 10

Pada kesempatan itu, baik Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat Drs. Firman Adam, M.M.Pd., maupun Walikota Bandung, H. Oded M. Danial mengapresiasi adanya UNIPI sebagai bentuk dedikasi Persatuan Islam dalam berkontribusi membangun negeri melalui pengembangan Sumber Daya manusia.

Karena itu pula sesuai dengan cita-cita pendidikan Indonesia membentuk SDM yang berkualitas melalui pendidikan yang bermutu.

Sedang Ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria, menyatakan kebanggaannya atas lahirnya UNIPI sebagai pelengkap dan penguat dari lembaga akademik yang dimiliki Persis, dengan harapan hadirnya UNIPI bisa membawa perubahan dan angin segar bagi perkembangan dan kemajuan pendidikan persis saat ini.

Acara berlanjut dengan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria kepada Rektor UNIPI Prof. Dr. KH. Maman Abdurrahman, didampingi Walikota Bandung H. Oded Muhammad Danial, SAP.

Dengan penyerahan SK tersebut, maka dengan sendirinya transformasi STKIP Persis menjadi UNIPI telah resmi dan berkekuatan hukum. Bukan hanya itu, rencananya akan banyak perubahan yang dirancang sesuai dengan motto UNIPI “based on Tafaquh Fiddien dan modern university”, salah satunya penambahan program studi (prodi) dari 2 prodi menjadi 7 prodi, yakni Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Sejarah, Informatika, Bisnis Digital, Ilmu Lingkungan, Ilmu Pertenakan, dan Ilmu Pariwisata. (San/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan