Yesa Sarwedi: Koordinasi dan Kolaborasi Sangat Perlu Diantara Semua OPD

BANDUNG, LJ – Acara Collaborative and Collective Forum (CCF) di BIJB Kertajati Majalengka beberapa waktu lalu yang dihadiri Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jabar lainnya disambut baik Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jawa Barat (Jabar), Yesa Sarwedi.

Yesa Sarwedi yang pada acara tersebut hadir mewakili Kadisdik Jabar menandaskan koordinasi dan kolaborasi ini sangat perlu diantara semua OPD.

Hal tersebut ia utarakan saat menanggapi kegiatan CCF di BIJB Kertajati Majalengka kepada wartawan, Senin 07 Maret 2022.

“Kesepakatan bersama ini mengingatkan kita untuk berkomitmen melaksanakan kegiatan di tahun berikutnya, termasuk dengan pihak eksternal. Ke depan, diharapkan ada aksi, bukan hanya seremoni dan kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya,” tuturnya.

Lantas ia mengutip apa yang disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat saat itu, dipaparkannya bahwa ekonomi adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh kita semua. Agama pun bisa berdiri jika memiliki ekonomi.

“Seluruh pemimpin negara memiliki tanggung jawab untuk menyejahterakan rakyatnya. Salah satu untuk meningkatkan ekonomi, di antaranya melalui evaluasi, inovasi, dan kebijakan,” ujarnya menirukan.

Bahkan, dijelaskannya, Wagub Jabar sangat mendukung akselerasi visi misi Jabar Juara, khususnya dalam bidang ekonomi. Dengan harapan, kolaborasi setiap dinas dan kabupaten/kota adalah sebuah kekuatan masyarakat Jabar untuk mencapai juara lahir batin dengan kolaborasi, inovasi, dan digitalisasi.

Pemulihan ekonomi, menjadi tantangan bagi Jabar, masyarakat, dan pelaku ekonomi guna meningkatkan kembali ekonomi Jabar.