Kodam III Siliwangi Bersama Pemkot Bandung Gelar Bedah Rumah Bagi Warga Miskin

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Dikatakan Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda pada kegiatan penyerahan bedah rumah tidak layak huni bakti TNI Kodam III Siliwangi, di Gedung serbaguna RW 08 Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Kamis (03/03), program bedah rumah di 2011, melalui APBD telah alokasikan sebesar Rp 1 milyar bagi 200 rumah dengan asumsi Rp 5 juta per rumah.
Bedah rumah bakti TNI Kodam III Siliwangi, harap Ayi, setidaknya akan memotivasi kepedulian warga dan pengusaha lainnya di Kota Bandung. Pendanaan bedah rumah dikatakannya merupakan stimulus. Partisipasi dunia usaha dan seluruh komponen masyarakat, diharapkan lebih berdaya. “Alhamdulillah, program bedah rumah di Kota Bandung hingga saat ini, sedikitnya sudah duaribu rumah kumuh terbangun,” ungkapnya seraya berharap kerjasama semua pihak, terlebih Kodam III Siliwangi serta para pengusaha dapat berkesinambungan.
Sementara itu, diungkapkan Pangdam III Siliwangi, Mayjen Moeldoko, kegiatan bedah rumah dalam rangka bakti sosial TNI Kodam III Siliwangi, berhasil merehab 10 rumah milik warga dalam wilayah Kota Bandunhg dan 5 rumah anggota TNI di luar Kota Bandung. Pengerjaan fisik dilakukan bergotong royong, satuan TNI bersama masyarakat setempat. Sedangkan terkait pendanaan, dikatakannya merupakan bantuan kepedulian pengusaha dari Jakarta, PT Arwana Nuansa Keramik.
“Kita cukup prihatin melihat kondisi rumah yang kita bedah. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan kenyamanan. Ke depan kita akan programkan juga untuk bedah desa. Lokasinya, sementara kita rencanakan di daerah pantura,” terangnya.
TNI dipaparkan Pangdam, memiliki tugas teritorial guna memberikan yang terbaik bagi masyarakat. “Ini merupakan komitmen Panglima, namun tentunya tidak bisa berdiri sendiri, karena itu kita menggandeng Arwan dimana perusahaan ini punya program CSR, dan alhamdulillah berjalan,” tandasnya seraya mengungkapkan program ini telah dimulai sejak 7-25 Pebruari 2011. Program bedah rumah ini, dilakukan di lima rukum warga (RW), yakni RW 3, 4, 6, 8, dan 9. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan