Ali Hasan: Soksi Bertanggungjawab Memperjuangkan Partai Golkar

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Soksi harus mampu memperjuangkan suara Golkar 30 persen di Kota Bandung dan Jabar. Soksi mempunyai tanggungjawab memperjuangkan Partai Golkar, karena Soksi ikut melahirkan/mendirikan Golkar. Untuk mengembalikan kejayaan partai Golkar tentunya dibutuhkan perjuangan dan tekad yang kuat dari semua kader Golkar. Konsolidasi dan pembenahan Soksi disemua tingkatan di Jabar diharapkan akan selesai sampai tahun 2013.

Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depidar Soksi) Wilayah IX Jawa Barat, H Ali Hasan Sip, pada pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (Depicab Soksi) Kota Bandung periode 2010-2015 di Gedung DPD Golkar Jabar, Minggu (20/3).

“Tahun 2009, Golkar banyak kehilangan suara sehingga Gubernur, dan Ketua DPRD pun diambil partai lain. Saya berharap kader Soksi di Kota Bandung, dan umumnya Jabar, kembali merebut dan memperjuangkan kemenangan Golkar. Saat ini, Soksi sudah terbetuk di 26 kabuten/kota di Jawa Barat. Pembenahan dan konsolidasi memang perlu di tingkatkan kembali. Saya optimis, kalau pembenahan dan konsolidasi ditingkatkan, 30 persen raihan suara seperti yang ditargetkan Ketua DPD Golkar Jabar, Insya Allah raihan suara Golkar pada pemilu nanti akan tercapai,”ungkapnya.

Ditambahkan Ali Hasan yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar, untuk kemenangan Golkar, program-program yang ditawarkan harus menyentuh kepada masyarakat di tingkat gras root.

Dirinya juga menghimbau, agar anggota DPR RI untuk daerah pemilihan Jawa Barat, hendaknya ikut turun ke bawah. Karena dinilainya, mempunyai tanggungjawab untuk kemenangan Golkar.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jabar DR.H. Irianto MS. Syafiudin (Yance) menyampaikan seorang kader harus melakukan silaturahmi dalam meraih informasi sehingga mengerti kondisi rakyat. Untuk itu, kader harus berbuat dan bersikap empaty demi menarik simpati hati rakyat.

“Saya yakin kader-kader Golkar memiliki kemampuan kualitas individu yang dapat diandalkan dan bahkan jauh lebih baik dari kader partai lain, termasuk juga kader SOKSI yang notabene kader Golkar. Untuk itu, mari kita sama-sama besarkan Golkar dan bertekad untuk memenangkan Pemilu 2014 mendatang,’ tegasnya.

Usai pelantikan, Ketua Depicab Soksi Kota Bandung, Solih Tjuju mengatakan, Soksi Kota Bandung, setelah dilantik sekarang tentunya sudah mempunyai program yang akan dijalankan. Baik internal maupun eksternal, internal tentunya seperti yang kami janjikan kepada ketua Soksi Jabar.

“Dalam waktu dekat kami akan konsolidasi kepada Soksi di tingkat kelurahan. Eksternal, dengan pemerintahan Kota Bandung, salah satunya mensukseskan 7 program prioritas Kota Bandung menuju Kota Bandung Bermartabat. Selain itu, Soksi Kota Bandung, tentunya mempunyai kepedulian terhadap program-program pemerintah kota Bandung, untuk itu tentunya Soksi akan mengawal dan ikut bersama Pemkot dalam menciptakan Kota Bandung yang bermartabat,”ungkapnya.

Rangkaian acara pelantikan pengurus Depicab kota Bandung, dilanjutkan dengan pelantikan kepengurusan Soksi tingkat kecamatan se-Kota Bandung. Pada kesempatan itu, hadir Ketua Umum dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Soksi Ade Komarudin, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Irianto syaifudin, Ketua DPD Golkar Kota Bandung Asep Dedi, dan anggota DPR RI daerah pemilihan Jabar. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan