Anggota DPR RI, Ahmad Najib Apresiasi Reses Karena Berlangsung Dinamis

  • Bagikan

KAB. BANDUNG, LJ – Reses yang dilakukan Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Ahmad Najib Qodratullah, SE yang berlangsung di Padepokan Kisunda Ngalalana Desa Cangkuang Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, belum lama ini berlangsung cukup ramai dan menarik. Pasalnya peserta undangan yang menghadiri acara reses jauh melebihi yang diperkirakan sebelumnya.

Kendati demikian, acara yang dirangkai dengan pemberian bantuan karpet dan alqur’an kepada warga, penghargaan kepada delegasi putri hijab mandala serta pemberian hadiah kepada peserta yang berprestasi pada pelatihan publik speaking sejatinya dilaksanakan guna menyerap lebih banyak aspirasi dari masyarakat.

Najib yang berangkat dari Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat) ini bahkan kala itu kebanjiran aspirasi dari warga masyarakat yang didominasi ibu rumah tangga. Hingga ratusan warga yang hadir menitipkan harapan kepada politisi muda Partai Amanat Nasional ini untuk dapat diperjuangkan di lembaga legislatif. Diantara aspirasi yang disampaikan melalui dirinya antara lain, terkait dengan kebutuhan sarana dan prasarana umum.

“Aspirasi cukup beragam, semua saya tampung dan akan coba saya perjuangkan,” ujarnya dalam rilisnya yang diterima redaksi, Selasa (23/5/2017).

Tak ketinggalan dirinya mengapresiasi kegiatan reses yang berlangsung cukup dinamis dan komunikatif, seraya dirinya berjanji akan mengawal aspirasi warga, dan lebih penting juga ia meminta warga untuk mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku dan sudah ada.

Dalam dengar pendapatnya tersebut, ditegaskan Najib, selama kurun waktu 2 tahun dirinya bersama masyarakat kerap melakukan gerakan tiga bidang, yakni bidang pendidikan, pemberian bantuan beasiswa untuk SD, SMP, dan SMA, usaha ekonomi serta bantuan modal untuk UMKM.

Disamping itu, lanjutnya dilakukan pula pelatihan-pelatihan diantaranya pelatihan public speaking, pelatihan pengelolaan bank syariah untuk para ustadz se-Kabupaten Bandung, pelatihan manajemen kewirausahaan untuk kaum perempuan, pelatihan perbankan bagi pemuda dan mahasiswa, pelatihan kewirausahaan bersama alumni SMA Margahayu lulusan 95, serta banyak lagi pelatihan lainnya.

Dalam hal seni dan budaya pun dirinya melakukan pembangunan Padepokan Kisunda Ngalalana yang diproyeksikan sebagai tempat/ruang publik secara gratis. Selain itu, digelarnya perhelatan Festival Hijab tahun 2016 yang berlangsung di Miko Mall Kopo, serta Festival Hijab 2017 di Sutan Raja Hotel beberapa waktu lalu.

Bahkan, sambung Najib, pihaknya mendukung dan mensponsori seniman dalam pembuatan rekaman lagu, serta menjadi sponsorship juga dalam kegiatan baik seminar maupun kegiatan budaya, serta memberikan pembinaan bagi kelompok seni karinding.

“Saya secara pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas kinerja saya sebagai wakil rakyat yang disadari masih jauh dari sempurna, Namun demikian, Insya Allah ke depan akan disempurnakan lagi,” paparnya.

Diakui Najib, sejauh ini disadari bahwa distribusi bantuan kepada warga belum begitu merata baik di bidang seni dan budaya, pendidikan maupun usaha ekonomi. Tapi ditegaskannya, dirinya akan terus berupaya memperbaharui dan menyempurnakan sistem yang ada hingga makin lebih baik lagi. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan