Anggota DPRD Jabar Dilantik Di Gedung Merdeka

  • Bagikan

BANDUNGLJ – Sebanyak 1400 undangan sudah disiapkan pihak pelaksana untuk proses pelantikan Anggota DPRD Jawa Barat. Pelantikan tersebut akan segera melangsungkan pelantikan anggota DPRD baru periode 2014 -2019 yang terplih pada pemilu legislatif kemarin yang akan dilaksanakan pada 1 September 2014 mendatang.

Ketua pelaksana pelantikan anggota DPRD Jawa Barat Nanang Syaeffudin mengatakan, ke 1.400 undangan tersebut akan dibagikan ke seluruh unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (muspida) tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota. Selain itu, saat proses pelantikan juga pihaknya turut mengundang menteri dalam negeri.

“Gubernur dan wakil gubernur juga akan hadir. Kalau dari kabupaten/kota, kita mengundang bupati dan wali kota,” ujar Nanang pada wartawan di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung, Kamis (21/8)

Selain itu, adapun lokasi yang dipilih untuk menjadi tempat berlangsungnya proses pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Merdeka yang berada di Jalan Asia Afrika. Pemilihan Gedung Merdeka menjadi tempat berlangsungnya proses pelantikan 100 anggota DPRD yang baru, dikarenakan gedung tersebut merupakan salah satu gedung bersejarah yang terdapat di Jawa Barat. Selain bersejarah, lanjut Nanang Gedung itu pun sudah menjadi tradisi tempat proses pelantikan para wakil rakyat dari tahun ke tahun.

“Diharapkan semangat perjuangan dan pengorbanan pendahulu bangsa dalam membangun negara bisa tertularkan kepada 100 anggota DPRD Jabar yang baru,” ujar

Saat pelaksanaan pelantikan, Nanang mengatakan para anggota DPRD yang baru tersebut akan dilantik langsung oleh Pengadilan Tinggi Negeri Jawa Barat. Saat pelantikan sendiri, nantinya para anggota membacakan ulang sumpah yang dibacakan pengadilan tinggi negeri Jabar itu.

“Pembacaan sumpah akan dilakukan pengadilan tinggi Jabar, nanti seluruh anggota mengikuti dan membacakan ulang sumpah jabatan,” katanya.

lanjut Nanang, pihak sekertaris dewan DPRD telah membagikan kelengkapan yang akan digunakan oleh para calon anggota saat proses elantikan nanti,jelasnya. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan