Arif Akan Dorong Pelatihan & Pengembangan SDM di Lingkungan Masyarakat

  • Bagikan

[lintasjabar tkp] Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, H. Arif Hamid Rahman, SH menggelar kegiatan Reses II Tahun Sidang 2020-2021 dihadapan peserta yang didominasi kaum hawa warga di Jl. SMP No 5-6 Terusan Kiaracondong, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, Arif yang juga anggota Komisi I ini mengawali pemaparan dengan mengingatkan masyarakat untuk terus memperhatikan protokol kesehatan dan tetap mematuhi kebijakan-kebijakan pemerintah yang berlaku terkait pandemi COVID-19.


Ia pun berharap pandemi Covid-19 segera cepat berakhir sebab banyak harapan dari masyarakat khususnya dari Dapil Bandung-Cimahi yang terkena imbas dari wabah tersebut, terlebih dalam permasalahan kesejahteraan dan ekonomi.

Aspirasi yang berkembang dalam reses tersebut lebih banyak menyoal perlu dan adanya pelatihan skill atau keterampilan bagi kaum emak guna meningkatkan keahlian. Sebab dengan pelatihan peningkatan skill diharapkan dapat menjadi modal dasar dalam menciptakan lahan usaha.

menanggapi demikian, legislator Fraksi Gerindra Persatuan yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar I meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi ini menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung terhadap kebutuhan program pelatihan tersebut.

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

Disampaikannya, pelatihan peningkatan skill pada masa pandemi ini sangat penting sebab dengan demikian akan menjadi lahan mempertahankan kesejahteraan dan ekonomi berbasis jasa selain pula memaksimalkan SDM.

“Insya Allah saya akan dorong masukan tersebut, dikarenakan fungsi pelatihan dan pengembangan SDM di lingkungan masyarakat merupakan sebuah keharusan dalam memaksimalkan manajemen sumber daya manusia yang bisa berdaya saing,” pungkasnya. (San/AdikaryaParlemen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan