Arif: Bangsa Indonesia Memerlukan Figur Pemuda Santun, Cerdas, Inspiratif & Berprestasi

  • Bagikan

[lintasjabar tkp] Bangsa Indonesia saat ini memerlukan figur-figur pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi. Pemuda yang cerdas adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreatifitas yang tinggi, yang mampu mengatasi berbagai persoalan dihadapinya.

Demikian disampaikan anggota DPRD Jawa Barat, H. Arif Hamid Rahman, SH dihadapan pemuda dan pemudi pada acara talkshow yang dikemas santai di Jalan Terusan Buahbatu Bandung, belum lama ini.

Dikatakan Arif yang juga anggota Komisi I, upaya untuk mewujudkan pemuda Indonesia yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi haruslah dijadikan sebagai komitmen kolektif bangsa ini manifestasi dari semangat dan jiwa sumpah pemuda. Begitu pula dari sejarah bagaimana kalangan pemuda menjadi garda terdepan dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan tanah air.

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

“Selain menjadi agen perubahan, peran pemuda juga sebagai agent of development atau agen pembangunan sebagai penerus bangsa. Hal ini disebabkan karena para pemuda Indonesia wajib menjaga eksistensi bangsa Indonesia di kancah dunia, serta selalu dapat memberikan kesan yang baik di mata dunia,” papar anggota Fraksi Partai Gerindra Persatuan ini.

Artinya bahwa para pemuda Indonesia memiliki peran dan tanggung jawab dalam upaya melancarkan atau melaksanakan berbagai macam pembangunan di berbagai macam bidang, baik pembangunan nasional maupun pembangunan daerah. (AdikaryaParlemen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan