Arif Dorong BUMDes Niagara Dapat Selenggarakan Pelatihan Terkait Pengelolaan BUMDes Untuk Desa Lain

  • Bagikan

[lintasjabar tkp] Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Niagara patut diapresiasi sebagai prestasi di Kecamatan Majalaya, Desa Wangi Sagara, Kabupaten Bandung sebagai BUMDes yang potensial secara ekonomi kemasyarakatan. Keberhasilan BUMDes Niagara yang dikelola oleh Desa Wangi Sagara, Kabupaten Bandung. Mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Arif Hamid Rahman SH

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Arif Hamid Rahman SH melalui sambungan selularnya, Senin (21/6/2021).

Bukan hanya itu, sambung Arif, BUMDes Niagara juga mampu memberikan inovasi dalam pengelolaannya. Karena itu, pihaknya meminta agar ada regulasi berkaitan dengan kebijakan Bumdes dan Pilkades agar sejalan dengan kepentingan masyarakat.

“Ini harus kita kawal agar elemen perangkat dan kebijakan desa dapat diproteksi. Sehingga dampak kedepannya bisa menguntungkan masyarakat,” ujarnya. Seraya menambahakan, BUMDes daerah lainnya agar belajar ke BUMDes Niagara yang sudah memiliki pengalaman dalam pengelolaan dan inovasi bidang usaha.

Menurutnya, jika memungkinkan, pihanya mendorong BUMDes Niagara dapat menyelenggarakan pelatihan untuk desa lainnya mengenai pengelolaan BUMDes. Selain itu dibutuhkan metoda khusus untuk mengelola BUMDes tersebut, dan BUMDes Niagara dinilai berkompeten untuk menyelenggarakan pelatihan tersebut. (AdiPar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan