Arif: Gowes Kolaborasi, Pererat Silaturahmi Antara KAPPI95 dan Foslimits 96

  • Bagikan

[lintasjabar tkp] Pasca suksesnya acara Gowes Munggaran Keluarga Alumni Pesantren Persatuan Islam (KAPPI) Bandung angkatan 95 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, KAPPI Bandung 95 kembali menggelar Gowes Kolaborasi bersama Foslimits angkatan 96, Minggu (4/4/2021).

Anggota DPRD Jawa Barat yang juga Dewan Penasehat KAPPI 95, H. Arif Hamid Rahman, SH

“Goweser” yang tergabung dalam acara tersebut mencapai 60 pesepeda dari mulai kalangan anak-anak, hingga usia dewasa yang notabene sama-sama jebolan PPI No 1 Bandung dengan rute kawasan Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat menuju Warung Abah Pameuntasan.

Sebelum konvoi sepeda santai dimulai, acara briefing sebelumnya dilakukan koordinator pelaksana, Reza yang dipusatkan di Wis Kopi hingga kemudian acara digelar dengan pembacaan basmalah yang menandai gowes kolaborasi dimulai.

Anggota DPRD Jawa Barat yang juga Dewan Penasehat KAPPI 95, H. Arif Hamid Rahman, SH menyatakan kolaborasi yang dilakukan antara KAPPI 95 bersama Foslimits 96 merupakan ajang mempererat silaturahmi selain daripada ikhtiar menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga sepeda.

“Saya justru berharap acara seperti ini bisa meracuni angkatan lainnya, sehingga ke depan bukan hanya antara KAPPI 95 dengan Foslimits 96 tetapi semakin banyak yang terlibat di tiap angkatan lainnya,” harapnya di sela-sela briefing.

Tak ketinggalan, ia juga berpesan agar para goweser tetap menjaga ketertiban, keselamatan selama perjalanan serta menghargai pengguna jalan. Sebab, sambungnya, gowes ini bukan ajang balap-balapan atau perlombaan tetapi lebih kepada gowes rileks, santai dan dinikmati sebagai refreshing.

“Gowes ini dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh, refreshing serta bagian dari ajang silaturahmi KAPPI 95 dengan Foslimits 96 di tengah meluasnya pandemi Covid-19. Kegiatan gowes sendiri merupakan Gowes Kolaborasi yang diinisiasi dari semangat yang sama untuk semakin mempererat silaturahmi antar alumni PPI Bandung,” terang anggota Fraksi Gerindra Persatuan ini. (AdiPAr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan