Arif Hamid Rahman Apresiasi Pelaksanaan Munas IKAPPI yang Menetapkan Ketua Terpilih

  • Bagikan

[lintasjabar tkp] Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, H. Arif Hamid Rahman, SH mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Persatuan Islam (IKAPPI) Pajagalan Bandung yang berlangsung yang berlangsung di PPI No 1 Jl. Pajagalan No.14-16, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung yang berlangsung di PPI No 1 Jl. Pajagalan No.14-16, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Minggu (11/4/2021).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat yang merupakan alumnus PPI Pajagalan Bandung, H. Arif Hamid Rahman, SH

Munas IKAPPI sendiri berlangsung dinamis dan sukses menghantarkan Deni Saeful Bukhori sebagai ketua terpilih IKAPPI Pajagalan Bandung untuk masa jihad 2021-2024. Munas dihelat sejak pagi hingga menjelang adzan magrib, yang berakhir dengan dilaksanakannya voting untuk menentukan raihan suara yang diperoleh para kandidat.

Dijelaskan Arif yang juga alumnus PPI Pajagalan Bandung, kepemimpinan dalam organisasi adalah sebuah proses dimana seorang pemimpin memengaruhi dan memberikan contoh kepada anggotanya dalam upaya mencapai tujuan organisasi.

“Pemimpin yang baik bukan dilihat dari seberapa banyak orang yang menjadi pengikutnya, bukan juga dilihat dari seberapa lama ia memimpin. Tetapi ia bisa membuktikan dengan gagasan dan program strategis ke depan hingga mampu menciptakan kolaborasi dengan menggali setiap potensi yang ada di alumni,” jelasnya usai Munas kepada lintasjabar.com.

Begitu pula menurut legislator Fraksi Gerindra ini, kepemimpinan adalah kemampuan membuat keputusan mengenai apa yang harus dilakukan dan membuat orang lain mau melakukannya. Kepemimpinan adalah gabungan unsur-usnur kecerdasan, sifat amanah, rasa kemanusiaan, keberanian, serta disiplin.

“Dalam kepemimpinan, terdapat tiga hal yang sangat penting yang berpengaruh dalam melakukan tugas kepemimpinan. Ketiga hal tersebut antara lain; Manajemen yang baik, Komunikasi yang baik serta Kerja sama yang baik. Ketiga hal tersebut merupakan syarat dalam upaya memimpin demi tujuan yang diharapkan. Maka itu diharapkan IKAPPI menjadi salah satu organisasi alumni yang terus bisa eksis dan berkembang secara baik,” harapnya.

Munas IKAPPI Bandung menetapkan Deni Saeful Bukhari sebagai ketua terpilih untuk masa jihad 2021-2024. Deni sendiri merupakan angkatan lulusan tahun 1994 yang acapkali terlibat aktif memberikan sumbangsih baik pemikiran maupun kontribusi lainnya bagi keberlangsungan almamater. Termasuk di struktur kepanitian Munas, dirinya menjabat sebagai sekretaris mendampingi Dr. H. Asep Supriyadi sebagai Ketua Pelaksana.

Selain Deni Saeful Bukhori yang mengantongi jumlah suara sebanyak 34, ada pula Ridwan dengan perolehan 7 suara, Dr. H. Asep Supriyadi dengan 4 suara, Dr. Latief Awaludin dengan raihan 3 suara, Tata Tadjudin 2 suara serta Irfan Hakim, Yazid dan Alwin masing-masing mendapat 1 suara.

Pelaksanaan Munas IKAPPI sendiri dibuka langsung secara resmi oleh Ketua Umum PP Persis, KH. Aceng Zakaria, pada kesempatan itu hadir pula Mudir Am PPI No 1 Bandung yang diwakili PMA Bidang Kelembagaan, Dr. Latief Awaluddin, anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Gerindra, H, Arif Hamid Rahman, SH yang juga merupakan alumni PPI Bandung, Camat Astanaanyar Drs. Syukur Sabar serta tampak hadir dideretan tamu kehormatan serta tokoh masyarakat.

KH. Aceng Zakaria menandaskan bahwa IKAPPI diharapkan ke depan memberikan warna bagi umat dan masyarakat dengan bekal ilmu dan potensi yang dimilikinya.

“Saya merasa bangga, dan mengapresiasi terselenggaranya Munas IKAPPI yang sudah barang tentu diharapkan potensi alumni-alumni yang telah banyak berkiprah di segala bidang dapat mengembangkan program dan kegiatannya secara formal melalui IKA mengenai pembinaan umat dan masyarakat, begitu pula memberikan kontribusi positif bagi pesantren sebagai almamater,” ujar alumni lulusan PPI No 1 Bandung tahun 1970 ini. (AdiPar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan