Arif Hamid Rahman: Bakti Sosial Wujud Kepedulian & Rasa Kemanusiaan Terhadap Sesama

  • Bagikan

[lintasjabar tkp] Selain melaksanakan Buka Bersama (Bukber) di Ramadhan 1442 H, keluarga besar Motor Besar Club (MBC) Indonesia Chapter Bandung juga membahas agenda mengenai pengumpulan donasi untuk santunan kepada yatim dan dhuafa, di Basecamp MBCI Chapter Bandung Jalan Kayu Agung Bandung, Sabtu (24/4/2021).

Keluarga besar Motor Besar Club (MBC) Indonesia Chapter Bandung berbuka bersama di Jalan Kayu Agung Bandung, Sabtu (24/4/2021)

Agenda bukber sendiri dirangkai dengan pelaksanaan shalat magrib berjamaah, buka bersama, rapat pembahasan pengumpulan donasi hingga pelaksanaan shalat isya berjamaah.

Pada kesempatan itu, Ketua MBCI Chapter Bandung, Elim Firmansyah hal terpenting digelarnya buka bersama adalah pengurus bersama anggota satu sama lain dapat terus menjaga rasa persaudaraan, silaturahmi dan ikut memikirkan dan peduli terhadap sesama yang kurang beruntung dalam ekonomi dalam hal ini terutama yatim dan dhuafa.


Senada disampaikan anggota DPRD Jawa Barat yang juga Koordinator Divisi Humas MBCI Chapter Bandung, H. Arif Hamid Rahman, SH bahwa rencana agenda ini sudah dimapping jauh sebelum Ramadhan tiba. Bakti sosial santunan kepada yatim piatu ditegaskannya adalah bentuk kepedulian MBCI Chapter Bandung terhadap sesama selain daripada berkegiatan positif di bulan suci Ramadhan.

“Bakti sosial wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Indahnya berbagi di Bulan Suci Ramadhan dengan harapan meraih berkahnya. Selain itu, ajaran Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. Dan di bulan Ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi,” paparnya.

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

Diungkapkan Arif yang juga anggota Komisi I dari Fraksi Gerindra bahwa suri tauladan Rasulullah sendiri memberi contoh kepada umat Islam untuk menjadi orang yang dermawan serta pemurah. sebagaimana hadist Nabi yang artinya Sesungguhnya Allah Ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk. Selain itu, sifat dermawan jika didukung dengan tafaqquh fiddin, mengilmui agama dengan baik, sehingga terkumpul dua sifat yaitu alim dan juud (dermawan), akan dicapai kedudukan hamba Allah yang paling tinggi.

MBCI Chapter Bandung telah melaksanakan bakti sosial berupa santunan bingkisan kepada yatim dan dhuafa

Sementara sehari sebelumnya, MBCI Chapter Bandung telah melaksanakan bakti sosial berupa santunan bingkisan kepada yatim dan dhuafa. Bakti sosial tersebut menjadi komitmen MBCI Chapter Bandung untuk secara konsisten dilaksanakan sebagai program rutin.

Prosesi bakti sosial yang melibatkan puluhan orang yatim dan dhuafa tersebut, sekaligus menjadi media soasialisasi dan interaksi pengurus dan anggota MBCI Chapter Bandung bersama warga selain juga beremphaty pada kondisi sosial.

“Dalam keadaan apapun, bahkan di tengah pandemi ini banyak warga yang terganggu perekonomiannya karena aktivitas mereka yang serba terbatas. Alhamdulillah, kami di MBCI Chapter Bandung hadir untuk bersama-sama menjaga ukhuwah dan meningkatkan kepedulian pada sesama dan apa yang digagas bisa berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan serta bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujar Bro Arif kepada lintasjabar.com. (AdiPar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan