Arif Hamid Rahman Ingatkan Agar Warga Jaga & Budayakan PHBS

  • Bagikan

[lintasjabar tkp=] Desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Untuk mencegah sebaran virus Corona Virus Disease atau Covid-19 yang tengah mewabah, banyak fasilitas umum dan sosial dilakukan upaya penyemprotan disinfektan. Tidak terkecuali di lingkungan rumah warga.

Atas permintaan warga lantas anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Arif Hamid Rahman membantu upaya penyemprotan ke rumah-rumah warga di RW 07 Kelurahan Kujang Sari Kecamatan Bandung Kidul, Minggu (5/4/2020).

Bantuan penyemprotan cairan disinfektan sendiri menyisir rumah-rumah warga serta barang-barang yang dipandang berpotensi terkena virus atau bakteri.

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

Di tempat terpisah, disebutkan Arif yang merupakan anggota Komisi I ini, upaya penyemprotan disinfektan tersebut untuk mencegah sebaran dan memutus mata rantai virus corona dan meminimalisir dampaknya.

Ia acapkali mengingatkan warga agar selalu menjaga dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, agar dapat terhindar dari macam penyakit.

“Cuci tangan dengan menggunakan sabun sehabis melakukan aktifitas, pakai masker jika urgent harus keluar rumah. Bukan hanya kebersihan diri sendiri tetapi lingkungan pun harus terjaga kebersihannya. Kami berharap wabah ini bisa segera berlalu, seiring tingkat disiplin warga atas himbauan pemerintah yang menerapkan social atau physical distancing dan warga untuk stay at home,” pungkas anggota Fraksi Gerindra Persatuan ini. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan