Arif Harap KPID Bisa Hasilkan Solusi Terbaik Dalam Dunia Informasi Penyiaran di Jabar

  • Bagikan
Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara resmi melantik tujuh anggota komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar periode 2020-2023

[lintasjabar tkp] Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara resmi melantik tujuh anggota komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar periode 2020-2023 di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata (Ottista) Nomor 1, Kota Bandung, Jumat (4/12/2020).

Pada kesempatan itu, Emil sapaan akrab gubernur menyampaikan kepada komisioner KPID yang dilantik bahwa inovasi di bidang penyiaran sangat penting. Tujuannya, untuk mengedukasi publik agar terhindar dari kabar bohong alias hoaks.

“Kembangkan informasi penyiaran yang inspiratif,” amanatnya.


Menanggapi atas dilantiknya tujuh komisioner KPID Jabar, anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, H. Arif Hamid Rahman, SH menandaskan dengan hadirnya KPID ini berharap bisa membantu menangani dan memerangi hoax atau berita bohong.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Arif Hamid Rahman, SH

Disamping juga, lanjut legislator Fraksi Gerindra ini, KPID Jabar bisa menghasilkan solusi-solusi terbaiknya dalam dunia informasi penyiaran di Jawa Barat.

“KPID harus menjadi satu terobosan sebagai regulator, sebagai pengawas bagaimana menggairahkan dunia bisnis penyiaran dan juga bukan hanya mengawasi tetapi juga bisa memberikan solusi-solusi terbaiknya,” terang Arif melalui sambungan selulernya kepada lintasjabar.com, Jumat (04/12/2020).

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

Maka itu, kepada para komisioner yang sudah dilantik untuk bisa bekerja lebih baik selain melakukan konsolidasi internal di jajaran KPID juga melakukan langkah-langkah koordinatif dengan pihak legislatif serta eksekutif dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jawa Barat agar program yang dibangun selalu sinergis dan efektif.

“Kami berharap para komisioner yang baru ini dapat bekerja lebih baik dan yang paling pokok bisa menjawab tantangan baru di era informasi sekarang ini yang orang bilang era disrupsi informasi jadi hiruk pikuk dan sebagainya bisa di tangani,” paparnya.

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

Jawa Barat menurutnya merupakan pusat pergeseran opini, jadi kepada para Komisioner agar segera berbenah diri langsung bekerja dengan menyusun agenda-agenda program ke depan.

Dan tak ketinggalan, Arif mengucapkan selamat dan sukses atas dilantikanya tujuh komisioner KPID Jabar dengan harapan semoga dapat mengemban amanat dengan lebih baik. (San/Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan