Arip Rachman: Empat Pilar Kebangsaan Untuk Membangun Semangat kebangsaan

  • Bagikan

[lintasjabar tkp=”Tasikmalaya”] Empat pilar kebangsaan merupakan empat hal utama tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi (Panasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI), serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhineka Tunggal Ika).

Demikian dijelaskan Anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat H. Arip Rachman, SE., ME saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di Gor PGRI, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Senin (15/3/2021).


Dikatakan Arip, tujuan pelaksanaan kegiatan empat pilar kebangsaan ini untuk membangun semangat nilai-nilai kebangsaan, dan nilai-niali konstitusi bagi masyarakat khususnya kaum milenial.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya kaum milenial dalam menciptskasn semangat nilai-niai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Anggota Komisi III Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil yang meliputi daerah pemilihan (Dapil) XV (Kabupaten dan Kota Tasikmalaya).

Selain itu, Arip juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, agar bahwasannya virus corona dapat diminimalisir dalam penyebarannya di masyarakat. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan