Auri Jaya: SMSI Akan Segera Membangun Newsroom

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) bukan lembaga politik tetapi merupakan lembaga pemilik media digital atau online.

Bisnis dan industri media digital tidak semudah dalam mengembangkan bisnis pada media cetak sebab banyak faktor yang harus dilakukan pada media digital atau online salahsatunya kecepatan atau update.

Karena itu guna membantu anggotanya agar diharapkan bisa menembus di 10 papan teratas media online di Indonesia, maka SMSI akan segera membangun newsroom sebagai media berbagi informasi dan berita sehingga update berita dan informasi tetap terjaga.

Demikian disampaikan Ketua Umum SMSI Pusat, Auri Jaya dari JPNN.com pada pelantikan pengurus SMSI Propinsi Jawa Barat periode 2017 – 2022 di Gedung Pakuan Bandung, Kamis (10/5/2018).

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan menegaskan merupakan langkah baik pembentukan serikat yang notabene pemilik media siber dengan orientasi news yang update.

“Bangun cara pandang yang baik, menghadirkan informasi membangun dalam hal pendidikan, terlebih menghadirkan informasi media yang baik dengan mengutamakan fungsi etika dan fungsi sosial kontrolnya,” paparnya.

Kang Aher sapaan gubernur pun berharap dan mengajak SMSI untuk menjadi insan media yang memberikan informasi yang tidak lepas dari koridor jurnalistik serta membangun berita positif sehingga memberikan nuansa baik dalam hal pembangunan khususnya di Jabar.

Tidak lupa pada kesempatan itu Kang Aher memberikan apresiasi serta mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus SMSI Jabar.

Sedang Ketua SMSI Jabar, Hardiansyah dari ayobandung.com atau Andy dalam sambutannya menegaskan usai dilantik pihaknya akan segera bergerak dan bekerja karena banyak hal dan program ke depan yang harus segera dipersiapkan termasuk pendataan keanggotaan di wilayah Jabar. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan