Bandara dan Infrastruktur Jawa Barat Terus Dibenahi

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan kehadiran pesawat Airbus A320 milik meskapai Air Asia di Bandara Husein Sastranegara merupakan lompatan besar dalam rangka mendorong pergerakan arus barang dan orang dari dan menuju Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Sebagai kota tujuan utama, Kota Bandung akan menjadi pintu masuk bagi para pebisnis dan wisatawan menikmati keindahan dan potensi Jawa Barat.

Tentunya ke depan akan dibarengi dengan pembangunan infrastruktur dan moda transportasi yang lebih baik lagi. Diantaranya menggenjot Pembangunan Bandara Kertajati Majalengka dan revitalisasi Bandara Nusawiru Ciamis.

“Infrastruktur dan transportasi memegang peranan penting dalam perkembangan dan pergerakan perekonomian di sebuah kawasan.

Sehingga tuntutan akan ketersediaan infrastruktur dan transportasi yang lebih baik menjadi sebuah keharusan. Apalagi kemajuan keduanya berbanding lurus dengan tingkat kemajuan perekonomian di kawasan tersebut,” tegas Heryawan usai menyaksikan pendaratan perdana Airbus A320 milik Meskapai Air Asia di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Selasa (5/4).

Hadir Dirut PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko, Presdir Air Asia Dharmadi dan jajaran OPD Pemprov Jabar. Acara dimeriahkan dengan prosesi penyambutan yang cukup meriah.

Untuk mendukung pertumbuhan arus barang dan orang serta industri jasa, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendorong ketersediaan infrastruktur transportasi yang memadai.

Diantaranya mengupayakan pembangunan jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja), dan Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR) atau yang dikenal dengan Tol dalam Kota Bandung. Semua itu menurut Heryawan guna meningkatkan akselerasi pergerakan ekonomi Jawa Barat.

“Apalagi rencana pembangunan Bandara Kertajati terus berjalan, begitupun dengan revitalisasi Bandara Nusawiru akan dipercepat. Diharapkan makin mempermudah akselerasi arus barang, orang dan jasa di Jawa Barat,” ujarnya.

Lebih lanjut Heryawan berharap, dengan dukungan infrastruktur dan sarana transportasi yang baik akan mendorong pembangunan sektor pariwisata di Jawa Barat lebih baik lagi. Apalagi potensi wisata di Jawa Barat tidak kalah menarik dari daerah tujuan wisata di provinsi lain. Menurutnya Jawa Barat memiliki semua daya tarik wisata, baik dari sisi keindahan, keramahan dan kenyamanan.

Hal itu semakin memikat karena Jawa Barat banyak memiliki kawasan dengan daya tarik alam yang luar biasa. Hal itu bisa ditemui di kawasan Jawa Barat bagian selatan dengan bentangan pantai nan biru, hamparan hutan dan pegunungan yang hijau.

“Semua itu harus bisa dimanfaatkan bagi kemajuan Jawa Barat,” tuturnya. (Zaen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan