BKPLD Kab. Tasik Berharap Ada Penerimaan CPNS

  • Bagikan

TASIKMALAYA (Lintasjabar.com),- Walapun tahun ini Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya rencananya tidak akan melaksanakan rekrutemen CPNS yang di pertegas oleh Bupati Tasikmalaya H. Uu. Ruzhanul Ulum, SE yang mengatakan bahwa Pemda Kab.Tasik tidak akan melakukan pembukaan CPNS karena keterbatasan anggaran serta akan memaksimalkan pengawai yang ada saat ini.

Namun saat ditemui di Kantornya, Kabid Pengembangan Pegawai pada Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Latihan Daerah Kab. Tasikmalaya Ari Fitriadi, M.Si mengatakan, untuk tahun ini kita sudah mengusulkan ke Menpan sekitar 6.305 kebutuhan tenaga yang terdiri dari tenaga Guru 4.334 orang, Kesehatan 541 orang serta Tenaga Teknis 1.425 orang.

Ditambahkan, setiap tahunnya kita membutuhkan pegawai, sebab setiap tahun juga, banyak pegawai yang memasuki masa pensiun,”tahun ini saja ada sekitar 385 orang yang memasuki masa pensiun, baik dari tenaga guru, dan fungsional serta struktural, sehingga kita berharap tahun ini pun muda-mudahan Pemda bisa melaksanakan rekrutmen CPNS, agar kebutuhan pegawai bisa terpenuhi,”harapnya.

Dijelaskan, saat ini Pemda Tasikmalaya memiliki pegawai PNS sebanyak 16.142 orang, yang terdiri dari tenaga structural 1.033 orang, guru 10.272 orang, kesehatan 713 serta tenaga teknis 4.174 orang,”kalau memang keinginan Bupati tahun ini tidak akan membuka penerimaan CPNS dan akan memaksialkan pegawai yang sudah ada tentu kita dukung, apalagi kalau keterbatasan anggaran,”tandasnya.

Sementara itu, ditempat yang berbeda, Kepala Dinas Pendidikan Kab.Tasikmalaya Drs. H. Moch Zein, M.Pd mengatakan, kita berharap pemerintah daerah muda-mudahan bisa membuka penerimaan CPNS,”tahun ini muda-mudahan ada penerimaan CPNS, karena saat ini kita masih kekurangan tenaga guru sekitar 3000 orang, mulai dari jenjang SD, SLTP sampai SLTA,”tandasnya. [Seda]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan