Cari Masukan Para Wakil Rakyat Pemprov Jabar Kunker

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Setelah menandatangani MoU Prolegda.Memasuki  triwulan kedua masa kerjanya, anggota DPRD Prov. Jabar kembali melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah. Kunjungan kerja dilakukan masing-masing komisi ke beberapa daerah di Prov. Jabar dan luar Prov. Jabar.

Menurut Sekretaris DPRD Jabar Ida Hernida, kepada wartawan digedung DPRD Jabar Jalan Diponegoro No 22 Kota Bandung, Kamis (26/5). Pada triwulan kedua ini para wakil rakyat tersebut berdasarkan agenda kunker dilakukan sejak Rabu (25/5) hingga Jumat (27/5).

Untuk menerima aspirasi dari masyarakat, terangnya, ditiap-tiap komisi tetap ada yang bertugas di gedung dewan. Dari tiap komisi, ada dua hingga tiga orang. Dengan demikian, masyarakat masih bisa menyalurkan aspirasinya ke sini.

Ida menuturkan, beberapa komisi melakukan kunjungan ke beberapa daerah. Sebagian lagi ada yang ke satu daerah. Komisi C misalnya, melakukan kunker ke Sukabumi dan Jakarta, Komisi B ke Karawang dan Purwakarta. Yang lainnya kunker ke satu daerah yaitu Komisi A ke Aceh, Komisi D ke Bali, dan Komisi E ke Kalimantan Barat.

Ditambahkan  untuk kunker di wilayah Prov. Jabar, termasuk dalam program daerah. Sementara yang ke luar provinsi, masuk dalam program dewan. “Untuk satu tahun, ada empat kali agenda kunker untuk tiap komisi. Itu dilakukan setiap triwulan. Berarti sekarang kunker yang kedua untuk masing-masing komisi,” katanya.

Menurut Ida untuk pendanaan, disesuaikan dengan harga yang ada. “Misalnya untuk tiket, ya sesuai dengan harga tiket yang ada. Tidak mungkin dikurangi. Dan nantinya, bukti-bukti pembayaran itu harus lengkap. Sementara untuk hotel, menyesuaikan dengan aturan dari pemerintah pusat,tutur wanita berkacamata ini sebelum menjabat Sekwan sempat menapaki beberapa pos di Humas dan Protok dan Persidangan Sekretariat DPRD Jabar. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan