Demam Futsal Perempuan, Bangkitkan Dunia Olahraga

  • Bagikan

BANJAR (Lintasjabar.com),- Siapa bilang Futsal adalah olah raga khusus untuk laki-laki saja? Sejak kemunculan olah raga yang satu ini, rupanya demam Futsal juga melanda kaum perempuan yang ingin eksistensinya tetap diakui kendati olah raga tersebut merupakan olah raga yang tergolong cukup berat dan menguras keringat serta pikiran. Disamping kebugaran, manfaat olah raga juga dapat dijadikan ajang interaksi sosial bagi masyarakat yang tergabung dalam olah raga ini.

Demam Futsal yang terjadi di kota Banjar dapat dilihat dengan maraknya lapangan-lapangan Futsal yang dibangun untuk menfasilitasi masyarakat akan kebutuhan olahraga unik ini. Kendati warga harus merogoh kocek yang relatif besar, olahraga ini tetap digandrungi masyarakat termasuk sekelompok BABE yang merupakan komunitas perempuan berbadan besar.

Kelompok Futsal yang satu ini rutin menggelar latihan setiap hari senin dan jum’at soredi salah satu GOR dikawasan Terminal  guna menuntaskan animo mereka terhadap olahraga yang biasa dilakoni para laki-laki ini.

Menurut Siska, salah satu anggota kelompok badan besar alias BABE, olahraga Futsal sangat memicu adrenalin disamping merangsang otak agar dapat mengatur strategi dalam memainkannya. Perempuan cantik bertubuh tinggi besar ini tidak takut berpeluh keringat dengan menekuni Futsal pasalnya dirinya berharap dengan berolahraga Futsal maka dapat membakar lemak secara cepat.

“Saya dan sepuluh anggota kelompok BABE berharap agar keberadaan kami dapat memotivasi kaum perempuan-perempuan lainnya untuk masuk kelapangan dan memainkan olah raga yang satu ini…karena dengan ini juga kita dapat bersosialisasi dengan masyarakat lainnya dan membuktikan eksistensi perempuan didunia olah raga perlu diperhitungkan,” pungkasnya. (susi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan