Dewan Jabar Menilai Jabar Perlu Lapangan Futsal Berstandard Resmi

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Tim futsal Jawa Barat untuk Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 mengaku kesulitan mencari tempat berlatih yang sesuai dengan standard dan aturan pertandingan resmi. Anggota Komisi I DPRD Jabar yang juga menjabat Ketua Asosiasi Provinsi Futsal Jabar Sadar Muslihat mengatakan, lapangan futsal di Jabar khususnya Bandung yang sesuai dengan standard pertandingan resmi masih sangat kurang.

Lapangan futsal di Jabar terus bermunculan seiring tingginya animo masyarakat terhadap olahraga tersebut. Namun, kata Sadar, hal ini tidak diiringi dengan pemenuhan standard dan kelengkapan lainnya pada lapangan tersebut.

“Sehingga kita berharap agar membangun lapangan bukan untuk hiburan aja, tapi agar dilengkapi dengan standard dan kelengkapannya. Karena yang sesuai standard masih kurang,” kata Sadar di Bandung, Minggu (22/11).

Sadar menjelaskan, selama ini, tim futsal Jabar untuk PON XIX/2016 menjalani latihan di Gor C-tra, di Kota Bandung. Menurutnya, tempat tersebut belum memenuhi syarat teknis lapangan futsal resmi.

Kendati begitu, Sadar menilai, animo masyarakat terhadap futsal sangat tinggi. Hal ini terlihat dari pertumbuhan lapangan futsal yang semakin banyak. Disamping itu, Pihaknya pun akan membenahi kepengurusan Asosiasi Futsal di kabupaten/kota di Jabar. “Kita akan mulai menggelar kompetisi. Karena tanpa kompetisi, pembinaan pemain dan gelar prestasi akan sulit diraih,” kata Sadar seraya menyebut tim futsal Jabar menargetkan medali emas pada PON 2016 mendatang. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan