DPRD Dorong PB PON Optimalkan Persiapan PON XIX

  • Bagikan

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat mendorong percepatan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang ke-XIX di Jabar. Pasalnya, pasca melaksanakan peninjauan ke beberapa lokasi yang menjadi arena PON masih dalam tahap pembangunan bahkan terdapat venue yang belum digarap.

Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, tidak lebih dari enam bulan kedepan PON ke XIX akan bergulir. Tetapi persiapannya hingga kini belum optimal dan selalu mengalami kendala. Karena itu, percepatan persiapan harus dilakukan untuk mengejar ketertinggalan target.

“Jabar kahiji  dalam pelaksanaan PON ini sukses dalam berbagai sektor, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, sukses ekonomi dan sukses prestasi,” ujar Ineu saat memberikan sambutan dalam acara Workshop penetapan Baseline PB PON di Bappeda Jabar, Jalan Ir. Djuanda, Kota Bandung, Selasa (16/6)

Namun, kata dia, meskipun dikejar target untuk persiapan PON, dewan mengharapkan tetap memperhatikan kualitas dan faktor keamanan sarana dan prasarana. Pasalnya, dalam persiapan dan pelaksanaan PON, Provinsi Jabar dipertaruhkan ditingkat nasional. Sehingga meskipun demikian, persiapan harus tetap maksimal.

“Dalam persiapan yang sempit ini, kita harus berkomitmen bersama untuk turut serta menyukseskan pelaksanaan PON,” katanya. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan