DPRD Jabar Berkeinginan Pembukaan Pon Di Stadion BLA

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat memiliki keinginan yang sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait lokasi upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional XIX 2016. Setelah Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang menginginkan pembukaan PON 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Gedebage, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari pun mengatakan hal yang sama. Politisi PDIP ini berharap agar stadion GBLA dipilih sebagai lokasi pembukaan dan penutupan PON. Ineu menuturkan, pembukaan di GBLA memiliki sejumlah alasan yang kuat.

Selain terletak di Bandung sebagai ibu kota Jabar, menurutnya, stadion tersebut pun layak digunakan. Terlebih, pemerintah telah kehilangan anggaran cukup besar saat membangun stadion tersebut.

“Idealnya acara opening ceremony PON 2016 Jawa Barat digelar di ibu kota provinsi yakni, Kota Bandung. PON di mana pun, ceremony-nya di ibu kota provinsi,” kata Ineu di Gedung DPRD Jabar, Selasa (16/6).

Ineu pun meminta agar proses upacara nanti berjalan sukses dan lancar. Tekad catur sukses yang didengungkan pun harus tercapa,tuturnya seraya mengatakan saat ini pihaknya telah memberikan instruksi pemantauan setiap venue PON. “Kita sedang melihat PON ini, kan tinggal 400-an hari lagi. Kita lihat perkembangannya, tiga minggu atau satu bulan ke depan kami akan koordinasi dengan PB PON,” ucapnya.

Selain itu, Ineu pun meminta PB PON untuk memberikan hal penting selama persiapan venue dan atlet ini. “Terakhir kami melakukan pengecekan venue di Cirebon,” katanya. Berdasarkan hasil pantauannya, PB PON 2016 harus bekerja lebih baik lagi dalam menyiapkan venue. Selain masih adanya venue yang belum direnovasi, sejumlah venue pun ada yang gagal tender. (Ydi)

 

Tinggalkan Balasan