DPRD Jabar Dorong Percepatan Pembangunan Venue PON

  • Bagikan

BANDUNG LJ – DPRD Jabar mendorong percepatan pembangunan venue dan fasilitas penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di wilayah Bandung Raya ,seperti Kabupaten Bandung dan Kabupaten Barat (KBB).

Selain itu, pengerjaan proyek beberapa pembangunan venue cabang olahraga harus mendapatkan pengawasan yang ketat. Beberapa lokasi tersebar untuk berbagai cabor, cabor berkuda direncanakan berlokasi  Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikav) Parongpong. Cabor Ski air di kawasan Saguling, cabor gantole di Desa Singajaya, Cililin dan venue tambahan sesuai dengan SK Gubernur Jabar untuk cabor Olahraga sepeda.

Wakil Ketua Komisi IV, Dadi Rohanandy mengatakan, pihaknya mendorong wilayah KBB dalam mendapatkan amanat pemerintah untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XIX. Dari lima venue penyelenggaraan, sampai sejauh mana perkembangan yang dilakukan KBB dalam menyiapkan venue tersebut. Pasalnya, hal itu berkaitan dengan program bantuan dan realiasasi Tahun Anggaran 2015,katamya kepada wartawan seusai melakukan kunker ke daerah tersebut.

Menurut legislator dari Gerindra ini,sehingga kita harus kawal progress report  (laporan perkembangan-red) proyek pembangunan venue ini sampai sejauhmana,” ujar Dady di Pemda KBB, Jalan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat kemarin.

Di tempat yang sama, anggota lainnya, Lucky Lukmansyah menyebutkan, alokasi anggaran pembangunan venue di wilayah KBB harus berdasarkan kebutuhan dasar dari pembangunan itu sendiri.

Pasalnya, hal itu dikhawatirkan berpotensi adanya kepentingan sebagian golongan dalam memanfaatkan program pemerintah. Sehingga faktor kebutuhan dasar tersebut sangat penting.

“Jangan sampai alokasi anggaran ini ternyata ada kepentingan dan bukan berdasarkan kebutuhan,” tegas Lucky. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan