DPRD Jabar Gelar Rapat Pleno Tentukan AKD

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Panitia Khusus (Pansus) tata tertib DPRD Jawa Barat menggelar rapat pleno.  Rapat tersebut merupakan final guna untuk menentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Ketua Pansus Tata Tertib DPRD Jabar, Agus Weliyanto menuturkan, tata tertib dewan sudah hampir selesai dan tinggal diparipurnakan. Dengan begitu, Agus berharap AKD terbentuk secepatnya,ujarnya kepada wartawan di gedung dewan jalan Diponegoro no 27 Kota Bandung, Rabu (8/10).

Menurut dia, dengan pengesahan tata tertib dalam paripurna tersebut memperkuat payung hukum akan aturan para anggota DPRD selama lima tahun ke depan. Kendati begitu, dia tidak menyebutkan tata tertib apa saja yang diubah pada periode 2014-2019.”Saat ini,Kita masih mengacu ke tatib yang lama,” tutur dia.

Setelah diparipurnakan, tatib akan ajukan kepada Kementerian Dalam Negeri untuk dikoreksi. Bahkan, Agus menilai AKD dapat disahkan berdasarkan tata tertib yang lama.”Untuk AKD, bisa mengacu ke tatib yang lama. Tapi kalau untuk AKD sudah ranahnya pimpinan. Pansus itu cuma membahas tatib saja,” jelas dia.

Calon Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi menuturkan ketua definitif DPRD Jawa Barat segera diparipurnakan. Usai tatib disahkan, AKD pun akan terbentuk dan anggota DPRD Jabar akan bekerja.

“Untuk AKD ini kita berharap bisa secepatnya. Mudah-mudahan pertengahan Oktober ini sudah disahkan,” tuturnya seraya mengatakan,calon pimpinan definitif DPRD Jabar akan diparipurnakan pada Kamis (9/10/2014). Setelah itu, calon DPRD Jabar akan diajukan ke Mendagri. “Doakan bisa cepat,”,pungkas mantan Sekretaris Komisi D ini. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan