DPRD Jabar Harap Pelaksanaan Haji Tahun Ini Harus Lebih Baik

  • Bagikan

BANDUNG LJ -DPRD Jawa Barat meminta pelaksanaan ibadah haji 2014 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Sekretaris Komisi E DPRD Jabar Yod Mintaraga mengatakan, penyelenggara, yakni Kementerian Agama harus mampu mengambil pelajaran dari seluruh pelaksanaan ibadah haji sebelumnya.

Terlebih menurutnya, setiap tahunnya pelaksanaan ibadah haji selalu menimbulkan permasalahan yang pada akhirnya merugikan jamaah. Padahal, penyelenggaraan ibadah umat muslim itu sudah berlangsung lama.

“Seharusnya persoalannya tidak terulang lagi dan tidak menimbulkan persoalan baru,” jelas Yod di Gedung DPRD Jabar, Selasa (19/8).

Dia menjelaskan bahwa persoalan yang terjadi dalam pelaksanaan ibadah haji sangat beragam, mulai dari persyaratan dokumen, pemondokan, hingga penyiapan makanan bagi jamaah. Bahkan, saat pemulangan pun tidak terlepas dari persoalan.

“Seharusnya jangan terulang lagi, padahal saya pikir penyelenggara sudah tahu persoalan apa saja yang akan terjadi,” keluhnya seraya mengatakan

Kendati begitu, pihaknya mengapresiasi adanya perbaikan asrama haji bagi jamaah asal Jabar. Seperti diketahui, Pemprov Jabar menghibahkan asrama haji Bekasi kepada pemerintah pusat.

Lebih lanjut Yod berharap serah terima lahan seluas 30 ribu meter persegi itu mampu mempercepat proses perluasan asrama haji sehingga mampu menampung jamaah yang lebih banyak. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan