DPRD Jabar Konsultasikan Anggaran PON

  • Bagikan

BANDUNG LJ- Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 tak lama lagi akan digelar, persiapan demi persiapan pun telah dilakukan Pemerintah Propinsi Jawa Barat. Terlebih soal pengadaan maupun pembangunan sarana venue. Tidak terkecuali soal dukungan anggaran dari pemerintah pusat untuk kelangsungan even olahraga nasional tersebut.

Karena itu, Ketua Komisi V DPRD Jabar, Agus Welianto Santoso mengatakan, dewan selalu mengawasi jalannya pembangunan agar tercapai suksesi PON XIX/2016 di Jabar. Untuk mewujudkannya, dukungan anggaran terutama dari Kemenpora sebagai induk keolahragaan harus mendapatkan perhatian khusus mengingat perbedaan demografis dengan propinsi pelaksana PON sebelumnya yakni Riau.

“Sebagai tuan rumah tidak ingin mengecewakan para tamu atlet dari luar Jabar, tentunya anggarannya pun harus memadai,” ujar Agus di Jakarta.

Selain itu, lanjut Agus, dari catur suksesi yang ingin diraih Jabar dalam pelaksanan PON yakni sukses administra, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses ekonomi. Sehingga anggarannya pun harus diatas pelaksanaan PON sebelumnya.

“Riau itu jumlah penduduknya hanya 4 juta, sedangkan Jawa Barat 10 kali lipatnya, mungkin bapak bisa lebih mempertimbangngkan lagi” katanya.

Sementara itu, Deputi IV Kemenpora, Dodi Iskandi mengatakan, untuk dukungan anggaran PON XIX/2016 di Jawa Barat memang belum keluar angka pastinya. Namun pihaknya memastikan anggaran yang dikeluarkan melebihi anggaran sebelumnya. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan