DPRD Jabar Usulkan Penambahan Penerangan Jalan

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Komisi D DPRD Provinsi Jabar mengusulkan anggaran kepada pemerintah untuk penambahan fasilitas penerangan jalan umum wilayah kewenangan Provinsi Jabar.

“Penerangan jalam umum di kita masih minim, perlu ditambah,” kata Ketua Komisi D DPRD Jabar M. Q. Iswara di Bandung, Senin (18/8).

Ia menuturkan, jalan raya yang kewenangannya oleh Provinsi Jabar baru terpasang tiang penerangan jalan umum sekitar 10 persen. Akhir 2015, kata dia, diharapkan penerangan jalan umum di jalur provinsi dapat terpasang sebanyak 15 persen.

“Target kita minimal selesai sampai 15 persen, karena ini berkaitan dengan ketersediaan anggaran,” kata politisi Partai Golkar itu.

Pengajuan anggaran itu, kata Iswara sudah disampaikan kepada eksekutif agar dananya dikucurkan dari anggaran murni. “Saya sudah minta untuk dianggarkan di anggaran murni karena penerangan jalan umum di jalan provinsi saya akui hanya sekitar 10 persen yang terpasang,” katanya.

Dirinya berharap, pemasangan jalan umum dapat dilakukan secara bertahap setiap tahun hingga akhirnya seluruh jalan provinsi terang saat malam hari. Sebab, penerangan jalan umum penting dipasang untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

“Bukan hanya penerangan jalan, rambu-rambu lain harus dilengkapi. Untuk kondisi jalan sudah mulai baik,” pungkasnya. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan