Fokus & Tanggungjawab, Hardiyansyah Tekankan Pengurus PWI Kota Bandung Tandatangani Pakta Integritas

  • Bagikan

[lintasjabar tkp=”Bandung”] Mengawali tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung menggelar silaturahmi sekaligus rapat kerja evaluasi program yang telah dilaksanakan di tahun 2019 dan paparan proyeksi program kerja di tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Kota Bandung H. Hardiyansyah, SH mendorong agar semua program ke depan dapat lebih bersinergi dengan stake holder terlebih dengan OPD di Kota Bandung.

“Rapat evaluasi dan proyeksi ini menjadi gambaran agar program kerja makin ditingkatkan dari program sebelumnya. Bangun komunikasi lebih luas dan jajaki kerjasama dengan stakeholder di Kota Bandung,” harap Andhy sapaan akrabnya dihadapan sekitar 40 peserta yang terdiri dari pengurus dan anggota di Villa Pasanggrahan Dago Atas Kabupaten Bandung Barat, Jumat (16/01/2020).

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

Sementara itu, berbagai program kerja setahun ke depan telah disiapkan oleh ketiga bidang dalam struktur organisasi PWI Kota Bandung diantaranya bidang organisasi, kesra serta advokasi.

Terungkap, selain mengoptimalkan kinerja, PWI Kota Bandung akan meningkatkan kerjasama dengan OPD dan perguruan tinggi swasta (PTS).

Dalam paparan Bidang Organisasi akan mendata para terkait keanggotaan dan menggaet anggota baru.

“Semua anggota PWI Kota Bandung dan medianya akan di masukan ke dalam Situs Resmi PWI Kota Bandung dan bisa dilihat langsung, dengan mengakses pwikotabandung.com,” jelas Ryan didampingi Herry Gunawan sebagai pengurus bidang organisasi.

Sedang Bidang Kesra akan mengadakan buka puasa bersama yatim piatu, pembagian ta’jil serta program sosial lainnya.

“Mudah-mudahan program pemuda hijrah yakni penghapusan tatto secara gratis bisa berjalan lancar, saya meyakini program ini akan banyak mengundang simpatik dan antusias tinggi dari masyarakat,” ujar Ketua Bidang Kesra Miftahul Akmal didampingi Elly yang langsung diapresiasi Ketua PWI Kota Bandung.

Adapun Bidang Advokasi menyentuh aspek bagaimana menciptakan penguatan lembaga secara internal dan eksternal. Salah satunya membuka dan membangun kerjasama seluas-luasnya dengan lembaga lainnya termasuk perguruan tinggi.

“PWI Sukabumi berhasil menggandeng beberapa PTS, sehingga anggotanya bisa melanjutkan pendidikan melalui beasiswa, ini yang akan kita lakukan,” ungkap Ketua Bidang Advokasi PWI Kota Bandung, Zaenal Ihsan dalam paparannya.

Karena itu, Februari mendatang Bidang Advokasi bekerjasama dengan Bidang Organisasi akan melakukan study banding berkunjung ke PWI Sukabumi.

“Kita akan menggali informasi lebih dalam metode yang mereka (PWI Sukabumi) lakukan, paling lambat bulan depan,” tambah Ihsan.

Selain study banding dan penjajakan kerjasama dengan lembaga kampus, Bidang Advokasi juga berencana menggelar program “Ngopi Lur” (Ngobrol Prihal Ilmu Jurnalistik) yang ditujukan sebagai social action dan memberikan informasi serta mengedukasi kepada masyarakat tentang dunia jurnalistik.

Sementara itu, PWI Peduli dalam waktu dekat ini akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana alam, dan sejauh ini telah menghimpun bantuan dari pihak donasi untuk disalurkan.

Terkait Koperasi PWI Kota Bandung, di tahun 2020 ini akan melaksanakan perkoperasian terutama untuk anggota PWI, seperti pengadaan paket sembako khususnya bagi anggota.

Di akhir acara, seluruh jajaran pengurus PWI Kota Bandung berkewajiban untuk menandatangani Pakta Integritas sebagai bentuk tanggungjawab dan serius dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya.

“Pengurus harus siap kerja keras demi kemajuan organisasi, karena itu saya minta keseriusan dengan menandatangani Pakta Integritas, jika tidak mampu bekerja silahkan mundur,” tegas Andhy. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan