Gedung DPRD Jabar di Lockdown tak Pengaruhi Aktifitas Anggota Dewan

[lintasjabar tkp] Kendati Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat tengah ditutup atau lockdown. Namun aktifitas segenap anggota DPRD Jabar tidak terpengaruh, bahkan para legislator justru tengah melaksanakan Citra Bakti/Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan “Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan” di wilayah dapil masing-masing.

Kepala Bagian Humas DPRD Provinsi Jawa Barat, Yedi Sunardi.SE,MM

Sebagaimana diketahui, sebanyak 38 orang di lingkungan Gedung DPRD Jabar dinyatakan terkonfirmasi virus corona berdasarkan tes swab yang dilakukan pada 12 Agustus dan hasilnya keluar pada 14 Agustus.

Namun demikian, usai dilakukan test ulang didapati bahwa ke 38 orang tersebut dinyatakan negatif. Swabtest ulang dilakukan tanggal 18 Agustus di Labkesda Jawa Barat dan diumumkan Sabtu 22 Agustus 2020.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Humas DPRD Provinsi Jawa Barat, Yedi Sunardi.SE,MM, kepada awak media melalui sambungan selulernya kemarin.


“Semua mereka yang sebelumnya terkonfirmasi positif, kini hasil test sudah dinyatakan negatif. Mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu terdiri dari tujuh anggota DPRD, sembilan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan 22 non-PNS,” terangnya.

Namun demikian, lanjut Yedi, upaya lockdown perkantoran Gedung DPRD Jabar tetap dilakukan hingga tanggal 28 Agustus mendatang atau mau lebih awal dari rencana semula tanggal 31 Agustus.

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

Diakuinya, salah satu kegiatan dewan pada masa lockdown gedung DPRD adalah melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada para generasi muda sebagai calon penerus kepemimpinan bangsa di masa depan.

Sosialisasi dilaksanakan di Kabupaten Kota se Jawa Barat yang memiliki zona hijau atau kuning. Dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD sebagai agen pemersatu bangsa/perekat NKRI bertindak sebagai narasumber kegiatan. (San)

Tinggalkan Balasan