Gubernur: “Jaga Kesucian Bulan Ramadhan”

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Negara Pakuan, jalan Otista Kota Bandung, Selasa (10/8), mengimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk menjaga kemuliaan Bulan Suci Ramadhan 1431 Hijriah.

Untuk itu, memasuki Ramadhan tahun ini, atas nama pribadi, Heryawan menyampaikan permohonan maaf lahir batin kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Barat. “Atas nama pribadi dan selaku Gubernur Jawa Barat, saya menyampaikan mohon maaf bila ada kesalahan dalam kata dan perbuatan. Mudah-mudahan Allah SWT melimpahkan rahmat dan maghfirah-Nya kepada kita semua,” ujarnya.

Menurut Heryawan, masuknya Bulan Ramadhan diharapkan dapat meningkatkan kepedulian antar sesama. Tentunya diwujudkan dengan berbagai bentuk kegiatan amal ibadah selama Bulan Ramadhan, baik ibadah khusus maupun ibadah sosial. Selain itu, Bulan Ramadhan juga diharapkan mampu membentuk karakter yang tangguh, handal, profesional dan jujur. “Selama Ramadhan kepedulian terhadap sesama sejatinya meningkat. Banyak melaksanakan ibadah sosial dengan membantu sesama dan menebar kebaikan merupakan wujud ketakwaan,” jelasnya.

Lebih lanjut Heryawan meminta kepada semua pihak untuk menjaga rasa aman dan menciptakan suasana yang kondusif selama Bulan Ramadhan tahun ini. Dengan kondisi itu, diharapkan kaum muslimin dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik, khusyu’ dan ikhlas. Aturan yang sudah ditetapkan pemerintah sudah seharusnya dipatuhi dan dijalankan dengan konsisten.

“Sudah sepatutnya kepada semua pihak menghormati kesucian bulan Ramadhan. Dan menjaga agar pelaksanaan ibadah puasa berjalan baik dan khusyu’,” ujarnya. (Dudi/Zaen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan