Gubernur Promosikan Jawa Barat di Amerika Serikat

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar melancong ke Amerika Serikat pada Jumat-Sabtu (8-9/11). Keberangkatan gubernur bersama rombongan dalam rangka meningkatkan pencitraan Indonesia sebagai negara tujuan investasi yang menarik kepada dunia usaha dan masyarakat di Amerika Serikat.

Kunjungan tersebut sebagai undangan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI. Even tersebut dilaksanakan sebagai ajang promosi guna menarik investor Amerika Serikat agar mau menanamkan modalnya di Indonesia. Demikian diungkapkan Kepala Biro Humas Protokol dan Umum Setda Pemprov Jabar, Ruddy Gandakusumah melalui siaran persnya yang diterima redaksi.

Lanjutnya sebagaimana provinsi lainnya, Pemprov Jabar akan memanfaatkan momen ini seoptimal mungkin. Delegasi Jabar dipimpin Pak Gubernur yang didampingi Kepala BKPPMD dan Kepala Dinas Pariwisata Jabar, seraya menambahkan Gubernur akan berbicara di depan para pengusaha Amerika juga organisasi-organisasi seperti US Indonesia Chamber of Commerce (AICC)sifatnya direct investment,” jelas Ruddy.

Selanjutnya, katanya, pada 9 Juli, gubernur akan hadir pada acara Festival Indonesia 2011 bertempat di Washington Monument Grounds, Washington DC. Acara tersebut merupakan festival budaya Indonesia terbesar yang pernah dilaksanakan di luar wilayah Indonesia dan akan diliput media asing maupun Indonesia. Pada kesempatan tersebut, ditampilkan pertunjukan angklung Mang Udjo. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan