Hari Kebangkitan Dorong Wujudkan Masyarakat Mandiri Dinamis dan Sejahtera

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, kebangkitan memiliki makna merebut predikat terbaik dalam segala bidang pembangunan. Khusus Jabar, kebangkitan ini menjadi dorongan demi mewujudkan masyarakat mandiri, dinamis, dan sejahtera.
Usia kebangkitan nasional sudah melebihi angka 100 tahun. Tentu semangatnya harus menjadikan bangsa dengan karakter maju dan jatidiri yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, keadilan, dan kejujuran. Semangat kebangkitan dibangun untuk masyarakat lebih baik,” jelas Heryawan, Senin, (23/5).

Heryawan menuturkan, esensi semangat kebangkitan sekarang perlu dimaknai dengan capaian prestasi pembangunan. Untuk itu perlu ditumbuhkan kesadaran bersama tentang arti penting kebangkitan berupa peran aktif seluruh elemen masyarakat.

Semangat kebangkitan akan menumbuhkan bangsa berkarakter membangun. Kebangkitan harus menjadi semangat nasional dalam kerangka membangun Indonesia dengan mengedepankan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi ataupun golongan,” tuturnya.
Heryawan menambahkan, peringatan Harkitnas menjadi media untuk evaluasi diri bangsa. Misalnya melihat semangat kebangkitan mengilhami dan diimplementasikannya dalam seluruh kehidupan.

“Nilai kebersamaan, keadilan, dan menjunjung tinggi kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi akan mendorong akselerasi pembangunan. Kebangkitan nasional diharapkan dapat menempatkan bangsa ini lebih maju, berkarakter dan bermartabat,” ucapnya. (Zaen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan