Hearing Dialog DPRD Jabar, Serap Aspirasi Masyarakat Tasikmalaya

  • Bagikan

BANDUNG (LJ),- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Uu Rukmana berjanji mengusulkan aspirasi warga di Cipatujah Kab. Tasikmalaya. Karena itu Uu meminta agar pemerintah setempat secepatnya membuat laporan tertulis akan aspirasi warga tersebut.

“Secepatnya agar pemerintah setempat menyampaikannya kepada kami agar jadi bahan untuk di pembahasan  rancangan APBD.” Ujarnya.

Seperti rilis yang diterima redaksi, hal tersebut kemukakan Wakil Ketua DPRD, saat menghadiri kegiatan Hearing Dialog DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Unsur masyarakat di Desa Darawati Kec. Cipatujah Kab. Tasikmalaya Sabtu lalu (5/10).

DPRD Jawa Barat sebagaimana dikemukakan UU akan memperjuangkan keinginan masyarakat di Cipatujah terlebih keinginan dan aspirasi masayarakat tersebut merupakan suatu hal yang wajar dan memang sudah selayaknya dinikmati masyarakat.

“Namun tentunya kami harus membuat prioritas mana yang dapat direalisasikan dalam waktu dekat dan mana yang tidak. Tidak akan terakomodir semuanya karena anggaran yang tidak mencukupi,” tambah Tetep Abdulatip, Anggota DPRD Jabar Dapil Jabar XI yang juga hadir pada acara tersebut.

Kegiatan hearing dialog tersebut menjadi ajang penyampaian aspirasi warga setempat yang antusias mengikuti acara sampai selesai. Dalam dialog yang dipandu Aceng Roni Sya’bana Anggota DPRD Jabar Dapil Jabar XI  setumpuk permasalahan disampaikan oleh masyarakat diantaranya masalah infrastruktur jalan, kondisi irigasi yang rusak serta keinginan mendapatkan bantuan untuk Posyandu.

Sementara itu Pemkab Tasikmalaya yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda Roni Syahroni mengungkapkan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat, menurutnya selama ini pihak Pemkab bergantung pada bantuan dari provinsi yang mencapai Rp. 235 miliar.

“Kami mengakui keterbatasan anggaran ini  walaupun kami sudah semaksimal mungkin untuk meningkatkan PAD,”  ucap Roni. Adanya bantuan dari provinsi dikatakan sangat membantu karena itu Roni berharap agar bantuan tersebut da[at ditingkatkan di tahun mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Camat Cipatujah Bambang Mulyanto, yang juga hadir pada acara tersebut mengemukakan daerah yang dipimpinnya memiliki potensi wisata yang cukup besar. Karena itu pihaknya meminta Pemprov Javar dan pusat serius membangun Kab. Tasikmalaya khususnya Cipatujah. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan