Jalan alternatif Desa Jelat Longsor

  • Bagikan

CIAMIS (Lintasjabar.com),- Jalan merupakan salah satu yang sangat penting  bagi berkembangan perekonomian wilayah karena sangat pentingnya untuk perekonomian wilayah setiap satu tahun sekali baik dari tingkat desa sampai ke tingkat nasional kerap melakukan pemeliharaan. Salah satunya jalan alternatif Desa Jelat pada Jumat pekan lalu terjadi longsor dan hanya bisa dilalui kendaraan kecil.

“Padahal jalan itu sangat penting bila dijalur utama menuju tanjakan ain,ain macet dan bila tidak cepat-cepat diperbaiki hujan turun lagi dikuatirkan memperbesar longsornya sekarang aja udah separuh jalan yang longsor dan kami selaku kepala desa jelat agar dinas terkait memperhatikan karena jalan itu sangat penting untuk roda perekonomian masyarakat Jelat,” kata Wasman selaku Kepala Desa Jelat saat ditemui di Kantor Kecamatan Baregbeg.

Di tempat terpisah, Kaur Ekbang Desa Jelat, Nana Sudiana mengatakan memang jalan tersebut akses satu-satunya jalan alternatif bila ada kemacetan di jalur Ciamis-Cirebon, tepatnya di Tanjakan Ain-Ain bila terjadi kecelakaan.

“Duh pa gara-gara longsor di jalan utama Desa Jelat ada bantuan listrik desa yang mengangku tiang listrik jadi tersendat dan sampai sekarang tiang-tiang itu disimpan dipinggir jalan utama Ciamis-Cirebon karena jalan tersebut tidak bisa dilalu mobil besar,“ ungkap Lurah Ragapulu, Bunyamin. (A/pep)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan