Jalan Cilendek-Pasir Ipis Kondisinya Mengkhawatirkan

  • Bagikan

TASIKMALAYA (Lintasjabar.com),- Kondisi jalan yang menuju Pasiripis perum Kotabaru di Kelurahan Kotabaru Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya kondisinya sangat mengkhawatirkan. Selain Kondisi rusak parah, bertebaran sampah sepanjang jalan, bergelombang dan belum sama sekali ternodai aspal (Lapen), jika hujan turun jalan tersebut entah mau bilang apa kondisinya, akibat jalan itu belum kena aspal dan banyak sampah yang diakibatkan truk sampah melewatinya diungkapkan ketua Rukun Warga Cilendek.

Warga setempat sudah berkali-kali mengajukan untuk perbaikan dan juga pengaspalan kepemerintah Kota Tasikmalaya tetapi sampai saat ini belum ada realisasi. “Perkembangan penduduk dan pengusaha property serta pengusaha makro atau mikro menjadikan jalan Cilendek-Pasiripis merupakan jalur utama untuk menjalankan perekonomian yang ada di daerah itu,”terangnya.

Saat dikonfirmasi diruang kerja Dedi Sekdis Cipa Karya Kota Tasikmalaya mengatakan dirinya siap membantu untuk peningkatan pengaspalan dijalan lingkungan, tetapi terlebih dahulu pihak pemerintah setempat harus mengusulkan ajuan untuk peningkatan jalan tersebut. dirinya akan berkoordinasi dengan jajaran stafnya untuk mengalokasikan ajuan pengaspalan jalan itu. jika lokasi jalan tersebut dipinggir tanggul irigasi Cimulu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan BPSDA Provinsi terangnya.

Sedangkan pihak BPSDA Provinsi melalui Kasi Irigasi Nanag T mengatakan jika warga mengiginkan peningkatan jalan sepanjang tanggul Irigasi Cimulu di wilayah Cilendek-Pasiripis Kotabaru Cibeureum Tasikmalaya silahkan saja ajukan surat permohonannya, dari BPSDA akan di tindaklanjuti  ke kantor Gubernur, seandainya itu memang harus mungkin ada persyaratan yang harus ditempuh, salah satunya jalan tersebut jangan sampai dilalui kendaraan truk besar atau di pasang portal karena jalan infeksi irigasi kondisi tanahnya labil terangnya.

Ditempat terpisah Asep Hidayat Kepala Kelurahan Kotabaru mengatakan membenarkan bahwa kondisi jalan dari Cilendek menuju Pasiripis sepanjang tanggul Cimulu kondisinya sangat mengkhawatirkan, apalagi pada saat keadaan hujan jalan tersebut selain becek, berlobang dan sampah plastic berceceran di jalan dan terlihat janlan itu kaya anak tidak berinduk, yang sedih lagi anak-anak sekolah yang mau sekolah menjadi kotor.

Dikatakan Asep H warga memang dari dulu sudah mengajukan permohonan untuk peningkatan jalan tersebut, apalagi dirinya didampingi Kasi Trantib dengan secara lisan sudah berbicara kepada pihak Pengawas Daerah BPSDA Provinsi dengan meminta izin untuk pengaspalan jalan sepanjang tanggul Cimulu di Kotabaru. jelanya.

“Kelurahan bersama LPM, BPD dan tokoh masyarakat berharap jalan sepanjang tanggul Cimulu dari Cilendek ke Pasiripis dapat terlealisasi dalam peningkatan jalan itu dengan pengaspalan. Selain melalui musrembang pihaknya akan mengajukan ke Dinas Cipta Karya Kota Tasikmalaya.” pungkasnya.(Aszen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan