Jelang Musda KNPI, Edwin Khadafi Mendapat Dukungan FK BEM PTAIS Kota Bandung

  • Bagikan

[lintasjabar tkp] Dukungan dari berbagai kalangan, dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) terus mengalir kepada Edwin Khadafi untuk maju, dan memenangkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) XV KNPI Kota Bandung yang rencananya akan digelar 16 Agustus 2021 nanti.

Ketua FK BEM PTAIS, Ade Surahman

Edwin Khadafi sendiri dipastikan akan maju menjadi calon Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung. Hal itu dibuktikan dengan digelar deklarasi terbuka jelang Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung, Rabu 4 Agustus 2021 malam oleh Tim pemenangan Edwin Khadafi. Bahkan dihadiri sejumlah OKP dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI mengusung Edwin Khadafi, maju sebagai calon ketua DPD KNPI Kota Bandung periode 2021-2024.

Dukungan terhadap yang memiliki nama lengkap Muhamad Edwin Khadafi salah seorang pengusaha muda asal Kota Bandung itu pun datang dari Forum Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (FK BEM PTAIS) Kota Bandung. 


Menurut, Ketua FK BEM PTAIS, Ade Surahman, dirinya semakin yakin Edwin Khadafi merupakan sosok yang tepat untuk memimpin KNPI Kota Bandung, periode 2021-2024. Selain itu ia juga berharap, momentum Musda XV KNPI Kota Bandung harus menjadi momentum strategis untuk menyatukan semua elemen pemuda.

“FK BEM PTAIS, siap mendukung penuh Edwin Khadafi untuk memenangkan, suksesi KNPI Kota Bandung. KNPI harus menjadi Rumah Bersama, tanpa sekat, dan kekeluargaan,” ujar Ade di Bandung, Selasa (10/8/2021).

Ditegaskan Ade, kepemimpinan yang kuat, dengan dukungan seluruh elemen pemuda akan menjadi legitimasi yang mampu merumuskan kebijakan KNPI Kota Bandung untuk kepentingan pemuda ke depan.

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

Sebelumnya, melalui keterangan resmi yang diterima redaksi, Tim Pemenangan Edwin Khadafi, Elfa M Ihsan Al Aufa mengatakan, dukungan dari berbagai elemen merupakan pencapaian menggembirakan. Hal ini, mengingat upaya pembangunan kepemudaan tidak bisa hanya dilakukan oleh satu atau dua unsur kepemudaan saja.

‘’Upaya tersebut harus mewujud dalam gerak bersama pemuda Kota Bandung yang terepresentasikan melalui Organisasi Kepemudaan yang berhimpun di KNPI,’’ ucap Elfa.

Menurutnya, dalam kondisi kolektivitas yang melahirkan kolaborasi inilah sejatinya KNPI akan berjalan sesuai khittah-nya.

Aspek tersebutlah yang coba ditangkap dan dipertegas dalam gagasan yang dibawa oleh Edwin yaitu menjadikan KNPI sebagai Rumah Pemuda, tempat untuk para pemuda bertemu, wadah untuk para tunas bangsa bertumbuh dan momen bagi para pemimpin masa depan berbagi pengalaman dan inspirasi.

Dari itu maka diusunglah visi: Memajukan dan menggembirakan kepemudaan di Kota Bandung. Diusungnya visi tersebut mengingat kemajuan suatu kota diantaranya lahir dari majunya pemuda di kota tersebut.

“Dan yang tak kalah penting dibutuhkan dalam pembangunan Pemuda Kota Bandung, dimana DPK sebagai garda terdepan pendorong pembagunan pemuda karena ia bersentuhan langsung dengan 1,4 Juta pemuda di berbagai kecamatan,” tuturnya. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan