Kapolda Jabar: Sikat Habis Berandal Bermotor

  • Bagikan

KAB BANDUNG (Lintasjabar.com),- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Inspektrur Jenderal Putut Eko Bayu Seno menegaskan tidak akan mentolerir tindakan serta aksi dari para berandal bermotor di wilayahnya. Pihaknya akan akan menggeledah serta menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan bagi pelajar yang kedapatan yang berkendara secara berkelompok. Pihaknya akan menindaklanjuti dengan menggeledahnya, dan bila terbukti akan dilakukan penertiban.

“Kita akan geledah senjata tajam, SIM, STNK. Dan, apabila ia terbukti melakukan sebagai anggota berandal bermotor kita akan melakukan penertiban,” ujar Kapolda seusai acara peresmian Samsat dan SIM Outlet, di Kopo Square, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Senin (27/6).

Menurut Putut, pihaknya akan melakukan tindakan preventif terhadap para berandal bermotor. Tindakan preventif itu, yakni dengan menyampaikan surat tertulis kepada kepala sekolah bahwa yang bersangkutan terdaftar sebagai anggota berandal bermotor. Bahkan, ke depan, sambung Putut, bila orang itu terbukti sebagai berandal bermotor akan kesulitan dalam mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di kantor polisi.

Dan ditegaskan Putut, pihaknya tidak akan segan-segan menyikat habis berandal bermotor yang kerap meresahkan warga. “Kita akan sikat habis berandal bermotor,” kata Putut.

Meski kelompok geng motor sudah mengikrarkan membubarkan diri pada Desember 2010 lalu, polisi tetap siaga untuk mencegah tindak tanduk mereka. Putut memerintahkan kepada seluruh Polres di Jabar tidak boleh kecolongan dan harus mendeteksi keberadaan geng motor.  (San/Dent)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan