Kawasan Car Free Day Kota Bandung Bertambah

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Prijo Soebiandono mengatakan,mulai hari Minggu (6/3) mendatang, perluasan jalur Car Free Day dari Jln. Perintis Kemerdekaan-Jln. Wastu Kencana-Perempatan Jln. Aceh-Merdeka akan diuji coba,ungkap Prijo kepada wartawan di Balai Kota Bandung jalan Wastukencana, Rabu (2/3).
Lanjutnya sebelas trayek kendaraan umum akan dialihkan ketika melintasi jalur tersebut. Pada Minggu pagi mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, sebelas trayek angkutan umum yang akan dialihkan yaitu Damri jurusan Cicaheum-Leuwi Panjang (12 unit) dua arah, angkot Abdul Muis-Dago (271 unit), Margahayu-Ledeng (125 unit), Antapani-Ciroyom (160 unit) dua arah, Sadang Serang-Ciroyom (150 unit), Abdul Muis-Ledeng (245 unit) dua arah, Stasiun Hall-Dago (52 unit), dan Stasiun Hall-Gedebage (200 unit).
Menurut Prijo , Dishub dan Polrestabes Bandung akan kembali mematangkan mengenai pengalihan jalur dari sebelas trayek tersebut hari Kamis (3/3).
Sementara itu Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda mengatakan, uji coba dilakukan untuk melihat antusiasme warga terhadap Car Free Day. “Kalau memang antusiasme masyarakat tinggi dan rekayasa lalu lintas berhasil tidak menimbulkan kemacetan, perpanjangan jalur akan diteruskan pada minggu-minggu selanjutnya,” ujar Ayi.
Saat ini jalur Car Free Day yang sudah diberlakukan yaitu dari Simpang Dago hingga Taman Cikapayang di bawah Fly Over Pasupati. Pemkot Bandung juga merencanakan untuk memperpanjang jalur Car Free Day dari Taman Cikapayang hingga Jln. Merdeka dan Jln. Perintis Kemerdekaan. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan