Ketua DPRD Apresiasi Kunjungan Pengurus PWI Kota Bandung

  • Bagikan

[lintasjabar tkp=”Bandung”] Segenap jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung berkunjung dan bersilaturahmi ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Jl. Sukabumi No. 30, Kota Bandung, Kamis (23/01/2020).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan pengurus yang dipimpin langsung Ketua PWI Kota Bandung, H. Hardiyansyah, SH diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedi Rusmawan AT, MM.

Ketua DPRD Kota Bandung terima kunjungan pengurus PWI di ruangannya.

Usai memperkenalkan satu persatu pengurus PWI, Hardiyansyah yang akrab disapa Andhy ini kemudian memaparkan keberadaan organisasi tertua sebagai organisasi profesi kewartawanan di Indonesia yang menjadi bagian konstituen dari Dewan Pers.

Termasuk ia juga menjelaskan kiprah dan kontribusi PWI Kota Bandung dalam program pembangunan SDM salah satunya program yang rutin digelar tiap tahunnya yakni Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

Bukan hanya paparan program UKW, lanjut Andhy, kunjungan silaturahmi tersebut diharapkan terjalin adanya sinergitas program antara PWI bersama DPRD Kota Bandung.

“Selain mamaparkan program program PWI Kota Bandung, diharapkan dengan pertemuan ini dapat bersinergi antara PWI kota Bandung dan DPRD Kota Bandung,” jelasnya yang langsung disambut antusias oleh Ketua DPRD Kota Bandung.

Bahkan, pada kesempatan itu, Andhy mengundang Ketua DPRD Kota Bandung untuk menjadi narasumber pada kegiatan UKW yang akan digelar April mendatang.

“Kita juga berharap, Ketua DPRD kota Bandung saat UKW nanti bisa hadir sebagai narasumber,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedi Rusmawan AT, MM. mengapresiasi kunjungan tersebut. Ia berharap adanya kolaborasi positif dengan PWI Kota Bandung yang memiliki sebanyak 50 jumlah anggota.

“Semua saran dan masukan kita tampung dulu. Karena kita juga baru masuk pembahasan Perda, tanggal 30 nanti kita bahas, ini masukan yang bagus,” jelas Tedy.

Disamping itu, Tedy juga mendukung program PWI melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi untuk mendapatkan beasiswa kuliah bagi wartawan khususnya anggota PWI. Sebab hal tersebut sejalan dengan program pembangunan SDM Kota Bandung, salah satunya program Bantuan Walikota Khusus (Bawaku) yang disalurkan melalui yayasan.

Pada pertemuan selain Ketua PWI, hadir Wakil Ketua Asep Budianto, SH, Sekretaris Drs. H. Ferry Ardiansyah, Bendahara Syamsudin, Ketua Bidang Advokasi Zaenal Ihsan, S.Sos, Bidang Organisasi Riyan juga Herry Gunawan, Bidang Kesra Miftahul Akmal juga Elly, Ketua PWI Peduli Asep Budi Heryanto, Ketua Koperasi Maman Suherman serta perwakilan IKWI Nurhaty bersama Hj. Cucu Ratnaningsih. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan