Ketua DPRD Jawa Barat Ir. Irfan Suryanagara: Tingkatkan Hubungan Kemitraan dengan Pers

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Diharapkan Ketua DPRD Jawa Barat Ir. Irfan Suryanagara, jalinan kemitraan antara DPRD Jabar dengan insan Pers terus ditingkatkan. Sebab diakuinya, keberadaan media sangat penting untuk mensosialisaikan kegiatan-kegiatan yang yang dilakukan DPRD.

“DPRD sangat mebutuhkan Pers guna sosialisasi program dan kinerja DPRD, pun demikian, Pers juga membutuhkan DPRD sebagai sumber berita yang selalu menarik. Intinya kita sama, sebagai mitra yang saling memahami. Menjalin kemitraan tentunya tetap dengan berlandaskan proporsional dan professional, mutual symbiosis yang saling menguntung ke dua belah pihak,” ujarnya pada acara rutin DPRD Jabar, Hearing Dialog antara DPRD Jabar dengan Insan Pers di Lobi Ruang Sidang DPRD Jabar, Jumat (25/02).

Selain itu, media massa sangat berperan terhadap kinerja para  anggota dewan. Lembaga legislagi, sambungnya, tidak bias dipisahkan dengan teman-teman pers. Sebab diakui Irfan, pihaknya dimudahkan oleh keberadaan pers terkait dengan apa yang telah dilakukan para anggota dewan. Bahkan, keberadaan pers sangat strategis dalam upaya menginformasikan kinerja dan program kepada masyarakat.

“Karena tanpa pers, masyarakat jadi awam dan tidak tahu apa-apa mengenai apa yang sudah dilakukan dewan. Malah tidak sedikit masyarakat banyak yang beranggapan, kerjan anggota dewan cuma jalan-jalan saja, ini yang tidak kita inginkan,” tegasnya.

Padahal, tambahnya, sejak terbentuknya DPRD Jawa-Barat, baru pada periode kepemimpinannya banyak program dilakukan tepat waktu. Termasuk menyelesaikan 34 peraturan daerah (Perda).

Selain itu, program yang telah dijalankan DPRD yakni berhasil menyelamatkan 7 usaha milik daerah hingga diberi modal dan penambahan asset. Penambahan modal terhadap BUMD tersebut, dinilainya saat ini telah memberikan keuntungan bukan defisit.

Pada kesempatan itu, selain Sekretaris DPRD Jabar, Ida Hernida, Wakil Ketua DPRD Jabar, Uu Rukmana, serta anggota DPRD Jabar seperti Irwan Kusdrajat,  Agus Wiryanto juga tampak hadir. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan