Komisi A DPRD Jabar Reses Sosialisasikan Pemilu

  • Bagikan

BANDUNG (LJ),- Tahun 2014 merupakan tahun politik, sejumlah program dan rencana kerja DPRD Jawa Barat segera dilakukan. Sepertihalnya reses yang akan dilakukan di seluruh daerah pemilihan di Jabar mulai 5 Februari hingga 12 Februari mendatang.

Sekretaris Komisi A DPRD Jabar Sugianto Nangolah mengatakan, saat ini Komisi A tengah menggelar rapat internal terkait persiapan reses. Sebagai komisi yang di antaranya membidangi pemerintahan dan politik, rapat pun difokuskan pada persiapan menjelang Pemilihan Umum 2014,ujarnya kepada wartawan di Gedung DPRD Jabar jalan Diponegoro no 27 kota Bandung, Senin (3/2).

Menurutnya dalam reses nanti salah satu yang diupayakan adalah meningkatkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam mensukseskan Pemilu legislatif dan presiden 9 April dan 9 Juli mendatang. Faktor keamanan menjadi hal yang penting dalam setiap pelaksanaan ajang demokrasi,kata legislator dari PD ini.

Pihaknya berharap, masyarakat lebih menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi Pemilu.“Kami akan menyampaikan pemahaman agar masyarakat tidak mudah terpancing berbagai isu dan persoalan yang bisa memecah belah,Tidak hanya itu, pada prosesnya nanti, masyarakat pun akan diberikan pemahaman agar bisa berkoordinasi dengan aparat keamanan demi menjaga keamanan di lingkungan masing-masih.

“Kami minta masyarakat bisa aktif berkoordiasi dengan aparat kemanan. Jika ditemukan hal-hal merugikan dan dirasa mengganggu, segera laporkan ke aparat keamanan,” terangnya.

Dirinya mengatakan, dalam reses pun anggota dewan akan mensosialisasikan Pemilu 2014. Terlebih tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu menjadi penentu lain suksesnya Pemilu itu. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan