Lestarikan Batik, Pasteur Hyper Point Gelar Pameran

  • Bagikan

Batik PatternBANDUNG (Lintasjabar.com), – Batik sebagai pakaian tradisional Indonesia semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat luas. Hal itu setidaknya terlihat pada hari pertama pameran batik di Pasteur Hyper Point, Rabu (4/5), yang mengambil tema Pesona Batik 2-Accessories & Handycraft.

Ketua Yayasan Batik Jawa Barat (YBJB) Sendy Dede Yusuf saat membuka pameran mengaku pelaksanaan pameran menjadi salah satu bentuk penghargaan dan pelestarian terhadap produk batik.

Lebih lanjut, Sendy mengatakan kegiatan pameran yang digelar di pertokoan dan mall membuat produk semakin dikenal dan dihargai masyarakat luas sebagai warisan bangsa.

“Semoga batik bisa terus dihargai dan diminati masyarakat luas sebagai salah satu warisan bangsa yang harus dijaga kelestariannya,” ungkap istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf.

Pada pameran batik di Pasteur Hyper Point, sejumlah perajin dan pengusaha batik dari dalam maupun luar Jawa Barat tampil sebagai peserta. Mereka diantaranya berasal dari Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Garut, Bogor, Pekalongan, Solo, Yogyakarta dan kota-kota lainnya.

Kegiatan yang akan berakhir pada Minggu (8/5) mendatang mendapat antusiasme cukup tinggi dari pengunjung mall baik dari dalam kota Bandung maupun luar kota Bandung. (gemp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan