Mantan Dewan Jabar Dapat Uang Kadeudeuh

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan uang “kadeudeuh” atau uang tanda terima kasih yang jumlah seluruhnya mencapai Rp 1 miliaran,kepada seratus anggota DPRD Jabar periode 2009-2014.

Sekretaris DPRD Jabar Ida Hernida mengatakan,””Kalau ditotalkan semuanya ada Rp1 miliaran,” ungkapnya kepada wartawan usai pelantikan anggota DPRD Jabar periode 2014-2019 di Gedung Merdeka, Bandung kemarin.

Lebih lanjut Ida menjelaskan, setiap anggota DPRD Jabar mendapatkan uang tersebut berbeda-beda sesuai jabatan dan lamanya menjabat bagi anggota DPRD yang Pemberhentian Antar Waktu (PAW).

Menurutnya,besaran uang yang diterima manatan dewan, berdasarkan aturan Ketua sebesar Rp 3 juta, Wakil Ketua sebesar Rp2.750.000 dan anggota DPRD sebesar Rp2.250.000.

Jumlah uang yang ditetapkan itu, lanjut dia, dikalikan enam bagi anggota DPRD yang menjabat selama lima tahun, dan dikali lima bagi yang menjabatnya selama empat tahun.

“Jadi uangnya dikalikan enam bagi yang jabatannya sampai lima tahun, karena anggota DPRD Jabar itu tidak semuanya sampai lima tahun, ada anggota DPRD yang ditegah-tengah diganti,” tuturnya.

Ditegaskan Ida, uang tersebut seluruhnya sudah disalurkan kepada para anggota DPRD Jabar periode 2009-2014. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan