Nanang Sutisna Kembali Maju Dalam Bursa Pilkades Sukawana

[lintasjabar tkp=”Majalengka”] Kabupaten Majalengka kini tengah menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diikuti sekitar 127 desa. Segala persiapan untuk melancarkan pesta demokrasi tingkat desa itu juga sudah mulai dilakukan. Pasalnya, dalam waktu dekat ini Pilkades secara serentak akan dilangsungkan pada 22 Mei 2021 mendatang.

Sama halnya dengan desa-desa lain di Majalengka, Desa Sukawana Kecamatan Kertajati kini tengah memasuki masa Kampanye. Pilkades di Desa Sukawana sendiri diikuti dua calon yakni nomor urut 1 Agus Sunyoto dan nomor urut 2 merupakan petahana (incumbent.red) Nanang Sutisna.


Salah satu calon nomor urut 2, Nanang Sutisna menyampaikan alasan dirinya ikut kembali dalam pilkades kali ini.

“Alasannya kembali mencalonkan kades tak lain hanya ingin terus membangun Desa Sukawana lebih maju lagi, karena masih banyak program-program yang belum tercapai di periode sebelumnya,” ucap nanang, Kamis (20/05/2021).

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

Nanang menjelaskan, dari 1.843 daftar pemilih tetap (DPT) desa Sukawana yang terbagi laki laki 895 orang dan perempuan 948 orang. Namun Nanang yakin dalam pilkades kali ini dirinya bisa mencapai seitar 80 persen suara.

“Saya masih yakin kalo Pilkades kali ini suara saya masih bulat, apalagi sebagai Petahana sudah barang tentu masyarakat sudah merasakan program saya selama periode sebelumnya,” jelasnya.

Sementara untuk menarik massa agar memilih dorinya, Nanang Mengaku akan merangkul semua golongan tanpa terkecuali, juga dengan cara menggembor-gemborkan hasil pembangunan dan program kerja selama periode sebelumnya, melalui media sosial dan sosialisasi langsung ke masyarakat.

Nanang juga berjanji akan terus melanjutkan program yang sudah berjalan di periode sebelumnya.

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

“Saya akan tetap menjalankan program, pancen gratis, Dampul gratis, kain kapan dan10 dus air mineral gelas gratis bagi orang meninggal dan penerangan lingkungan gratis,” ucap Nanang.

Selain itu pemilihan kali ini menurut Nanang hal yang menjadi dinilai agak berat yaitu dengan banyaknya anak muda desa Sukawana yang lebih condong ke lawan politiknya nomor urut satu.

“Biarpun kebanyakan pemuda Sukawana lebih condong ke lawan politik saya, namun saya optimis raihan suara saya akan maksimal dan sesuai yang kita inginkan,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan