Pangdam III/Siliwangi Kunjungi Sektor 8 Satgas Citarum Harum

  • Bagikan

[lintasjabar tkp=”Kab. Bandung”] Meninjau Sektor 8 Satgas Citarum Harum, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto disambut oleh Dansektor 8 Kolonel Inf Balyuni Herliansyah di Taman Citarum Harum Sektor 8 di Kampung Daraulin Desa Nanjung Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, Selasa (15/12/2020).


Di Sektor 8 ini, Pangdam III/Siliwangi dan rombongan menebar ikan di Sungai Citarum di Jembatan TKI dan malaksanakan penansman pohon di bantaran sungai Desa Pamentasan Kelurahan Kotawaringin.

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, dirinya melihat dari dekat apa yang sudah dilaksanakan oleh pak Belyuni, ternyata pinggiran sungai sudah ditanami pohon-pohon keras, ditanami vertiver sehingga mengurangi longsor.

“Saya lihat sungainya sudah rapi, hanya masih ada sampah-sampah sedikit perlu diatasi lagi, perlu dikumpulkan apakah dengan adanya jaring-jaring untuk menahan atau menampung sampah, ” jelas Pangdam III/Siliwangi.

Bersamaan itu pula, Dansektor 8 Kolonel Inf Belyuni Herliansyah menerangkan kegiatan Pangdam hari ini adalah mengunjungi Sektor 8. Yang ditinjau apa yang kita lakukan selama ini. Jadi tadi saya sudah laporkan kondisi awal Citarum dan beliau melihat hasilnya ternyata berbeda jauh apa yang terjadi 2,5 tahun lalu.

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

“Sehingga dengan adanya perubahan ini, harapan saya sebagai Dansektor dapat jadi penyemangat dari masyarakat disekitar Citarum ini. Untuk menjaga semacam ini mari kita jaga, diharapkan masyarakat menyadari untuk tidak membuang sampah lagi ke sungai, ” ucapnya.

Turut pada rombongan Pangdam III/Siliwangi diantaranya Asrendam III/Slw, Asintel, Aslog dan Aster Kasdam III/Slw, Kabekangdam III/Slw, Kapendam III/Slw Katopdam III/Siliwangi serta Kahubdam III/Siliwangi. (Pen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan