Pelatihan Tata Rias Pengantin Diharapkan Tingkatkan Potensi & Bantu Ekonomi Keluarga

[lintasjabar tkp] Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, H. Arif Hamid Rahman, SH mengharapkan dengan adanya pelatihan tata rias pengantin dapat meningkatkan potensi serta skill para peserta.

Dengan demikian, sambungnya hal tersebut dapat berimbas pada membantu peningkatan ekonomi keluarga seiring meningkatnya pendapatan di bidang tata rias pengantin.

Hal tersebut diungkapkan Arif yang juga anggota Komisi I usai menutup acara Pelatihan Tata Rias Pengantin yang digelar selama 2 hari di STAI Sabili Bandung, kemarin.

Pada kesempatan itu juga Arif berharap kegiatan serupa dapat terus kontinyu dan dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai program rutin yang dilaksanakan pihak Dinas Sosial Kota Bandung.

“Diharap kerjasama untuk program-program selanjutnya. Sebab program sejenis ini sangat membantu perekonomian di lingkungan keluarga. Dan mudah-mudahan pelatihan ini dapat bermanfaat. Selain menambah wawasan, syukur-syukur dengan pelatihan ini ada rezeki untuk tambahan perekonomian,” ujar legislator Fraksi Gerindra dari Dapil Jabar I meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi ini.

Sementara itu, dijelaskan Kabag Dinsos Kota Bandung, Asep bahwa pihaknya sangat terbuka pada program yang bertujuan guna membangun SDM serta memberikan pengetahuan lebih luas kepada warga. Terlebih membangun skill agar lebih terampil.

Acara pelatihan ini diikuti secara antusias oleh puluhan peserta yang didominasi para emak-emak milenial ini.

Pada acara pamungkas, panitia kemudian mengumumkan perolehan nilai bagi kelompok peserta yang dinilai sebagai pemenang dengan beberapa kategori penilaian sebagai juara.

Kategori yang diperlombakan antara lain Kategori Hair Do, Akad, Resepsi serta penilaian panitia terhadap keserasian atau termeccing (matching) dari penampilan serta gaun yang dipakai saat perlombaan. (San/Red)

Tinggalkan Balasan